Minggu, 05 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 07 Maret 2020 | 15:32 WIB

Hitekno.com - Jika ayam yang dijual pada umumnya berwarna putih, berbeda dengan ayam satu ini. Diunggah akun @FOODFESS2, ayam hitam yang dijual dengan harga Rp 93.000 ini sukses bikin netizen geleng-geleng kebingungan melihatnya.

Potret ayam hitam yang dijual di supermarket ini diunggah pertama kali oleh akun @FOODFESS2 pada Jumat (6/3/2020) lalu dan menjadi viral di Twitter dalam waktu singkat.

''Wadidaw fess'' tulis @FOODFESS2 dalam cuitannya.

Nampak dari potret viral tersebut, sepotong ayam hitam dibungkus layaknya daging pada umumnya. Nampak juga informasi yang menunjukan bahwa ayam hitam ini dijual dengan harga Rp 93.000.

Menjadi hal baru untuk para netizen pengguna Twitter, unggahan @FOODFESS2 ini langsung saja mendapat berbagai komentar dari netizen.

Ilustrasi ayam jantan. (Pixabay)

 

Menyusul tren matcha yang viral beberapa waktu yang lalu, netizen lalu menyebut bahwa ayam hitam ini merupakan mode dark mode seiring maraknya penggunaan dark mode saat ini.

''Sekarang semuanya ada versi dark mode-nya ya'' tulis netizen dengan akun @Nirmalawid.

''Ayam piaraan black panther'' komentar akun @lonyyylove.

''Serem banget ayam buat pesugihan'' balas netizen dengan akun @RolandaRH.

Ayam hitam. (twitter/FOODFESS2)

 

Di tengah perdebatan mengenai identitas ayam hitam ini, seorang netizen menyebut bahwa ayam hitam ini adalah ayam cemani. Namun, pendapat ini segera dibantah oleh netizen lainnya yang menjelaskan bahwa ayam cemani tidak dijual dengan harga tersebut.

''Itu ayam cemani yang masih kecil jadinya harganya segitu, kalau yang udah gede dan tua agak sedikit mahal gitu'' tulis akun @nopwhy menjelaskan.

''Ini bukan ayam cemani, ayam cemani mahalnya kaya hape iPhone 11'' balas @masuckin137.

Terlepas dari identitas ayam hitam ini, unggahan ayam hitam ini sudah mendapat ratusan komentar dari netizen usai viral di Twitter. Kamu punya pendapat lain dari netizen?

BACA SELANJUTNYA

Nggak Bikin Takut, Teori Kuntilanak Ini Malah Dibikin Meme oleh Netizen