Selasa, 22 September 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 04 Maret 2020 | 13:14 WIB

Hitekno.com - Saat banjir Jakarta baru-baru ini, statement Sekretaris Provinsi Daerah DKI Jakarta, Saefullah menghebohkan Twitter. Sekda DKI Jakarta ini meminta warga untuk nikmati banjir. Media asing pun tak ketinggalan menyorotinya.

Tidak hanya menghebohkan Tanah Air, statement Sekda DKI Jakarta ini bahkan diberitakan oleh media Singapura.

Statement ini bermula dari wawancara Sekda DKI Jakarta saat ditanya mengenai banjir yang beberapa waktu belakangan ini kerap kali terjadi di sebagian besar wilayah ibukota.

Dalam wawancaranya, Sekda DKI Jakarta ini menyebut bahwa banjir bukanlah hal baru di Jakarta dan dialami oleh sebagian besar kepemimpinan Gubernur di ibukota Indonesia ini.

Karena sudah terjadi tiap tahunnya, Sekda DKI Jakarta, Saefullah meminta agar warga menikmati banjir yang terjadi. Dirinya lalu menyebut bahwa 2/3 tubuh manusia terbuat dari air, jadi tidak perlu dipermasalahkan mengenai banjir ini.

Banjir Jakarta BaratBanjir Jakarta, depan putaran Pasari dekat apartemen Victoria dan depan Samsat Jakbar (2/1/2020). [Twitter/ TMCPoldaMetro]

 

Cukup kontroversial dan memicu berbagai komentar netizen yang justru iseng menjadikan statement ini sebagai meme, siapa sangka jika statement Sekda DKI Jakarta ini mendapat sorotan dari media asing.

Salah satu media asing yang memberitakan statement Sekda DKI Jakarta mengenai nikmati banjir ini adalah Mothership. Berita mengenai hal ini lalu diunggah di akun Twitter media Singapura ini @MothershipSG.

Usai netizen Indonesia mengetahui hal ini, banyak yang lalu meninggalkan komentarnya. Beberapa mengaku malu dengan Sekda DKI Jakarta yang go International di media Singapura ini.

"Sekali lagi, pemerintah daerah saya membawa malu. Lebih buruk dari orang-orang yang korupsi pajak" tulis akun @Haunz.

"Kalau begini terus, Kalimantan akan memisahkan diri dari Indonesia, malu" balas pemilik akun @Bertybertzz.

"Malu-maluin ente pak" ungkap akun @aqilzein_.

Sekda DKI Jakarta masuk media Singapura. (twitter/MothershipSG)

 

Sebelum statement Sekda DKI Jakarta mengenai nikamti banjir masuk media Singapura, statement petugas KPAI mengenai berenang dapat menyebabkan kehamilan juga sempat mendunia usai muncul di 9GAG.

BACA SELANJUTNYA

Kabar Bocornya Data Pengguna Tokopedia Turut Disoroti Media Asing