Senin, 01 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 03 Maret 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto jadi sorotan publik ketika virus corona masuk Indonesia. Tak terkecuali Fadli Zon mengkomentari Menkes Terawan.

Dalam cuitannya, Fadli Zon sebut Menkes Terawan sok hebat dan sok jagoan dalam menghadapi masukknya virus corona COVID-19 ke Indonesia.

Positif masuknya virus mematikan ini ke Tanah Air ini juga membuat publik ramai. Bahkan menimbulkan harga masker naik.

Sejumlah pihak diduga mengambil keuntungan dari tingginya permintaan masker. Hal ini yang menyebabkan harga masker makin melambung.

Kabar masker dan sindiran Fadli Zon ke Menkes Terawan ini termasuk dalam berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Selasa (3/3/2020).

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini terkait virus corona yang ramai.

1. Dihujat Usai Komentari Menkes Sok Jagoan, Netizen Sebut Fadli Zon Nyinyir

Menkes Terawan saat kunjungi dua warga asal Depok positif corona di RSPI Sulianti Saroso. (Suara.com/Arga).

 

Komentar Menkes Terawan Agus Putranto mengenai penanganan virus corona belum lama ini memang menimbulkan pro dan kontra. Kritikan pedas mengenai ucapan menteri ini disampaikan langsung oleh Fadli Zon yang menyebut Menkes sok jagoan.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @fadlizon, wakil ketua umum Gerindra ini menilai bahwa pernyataan Menkes Terawan yang tidak takut virus corona ini sangat arogan.

Menurutnya, pemerintah perlu menanggapi kasus virus corona ini dengan tepat dan terukur serta memiliki sense of emergency, bukannya bersikap sok hebat dan sok jagoan.

Baca selengkapnya...

2. Gunung Merapi Kembali Erupsi, Netizen Cemas Harga Masker Tembus Rp 31 Juta

Harga masker. (Toko e-commerce)

 

Gunung Merapi yang ada di Yogyakarta kembali erupsi dan menyemburkan hujan abu di sejumlah wilayah di sekitar gunung tersebut. 

Netizen pun mulai khawatir. Namun, bukan hanya karena potensi adanya gunung meletus, melainkan kelangkaan stok masker dan harganya yang sudah di luar nalar.

Sekalinya ada, seperti di Shopee misalnya, harga masker menembus angka Rp 31 juta meskipun isi boksnya hanya 50 masker saja.

Baca selengkapnya..

3. Bagi-bagi Masker Gratis di Boyolali, Netizen: Syukur Masih Ada Orang Baik

Aksi pria bagi-bagi masker di Boyolali. (twitter/@Jateng_twit)

 

Netizen dibuat salut oleh aksi seorang pria bagi-bagi masker gratis di Boyolali. Aksi ini termuat dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar dua WNI terinfeksi virus corona membuat kepanikan. Banyak masyarakat yang langsung mencari masker.

Kepanikan masyarakat ini ditandai dengan banyaknya stok masker yang habis di berbagai retail penjualan.

Baca selengkapnya...

4. Bisa Ditiru Indonesia, Begini Cara Singapura Tangani Virus Corona

Penanganan virus corona di Singapura. (twitter/adismanuel)

 

Indonesia sedang dihebohkan usai dua warga Depok ditetapkan positif virus corona. Masih belum ada penanganan yang spesifik, netizen belum lama ini meminta agar Indonesia belajar dari Singapura mengenai penanganan virus corona.

Di Twitter, netizen menyampaikan cara Singapura menangani virus corona salah satunya adalah dengan bersifat transparan menyajikan infografik terkait pasien dan penyebaran virus corona di negara ini.

Netizen sebut Singapura menyediakan situs resmi dan khusus mengenai info grafis terkait penyebaran virus corona di Singapura. Situs ini dapat diakses oleh siapa saja dan berisi informasi mengenai berbagai kasus di seluruh penjuru Singapura.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini terkait virus corona dan kelangkaan masker, juga sindiran Fadli Zon pada Menkes Terawan.