Kamis, 24 September 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 03 Maret 2020 | 14:36 WIB

Hitekno.com - Netizen dibuat salut oleh aksi seorang pria bagi-bagi masker gratis di Boyolali. Aksi ini termuat dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar dua WNI terinfeksi virus corona membuat kepanikan. Banyak masyarakat yang langsung mencari masker.

Kepanikan masyarakat ini ditandai dengan banyaknya stok masker yang habis di berbagai retail penjualan.

Saat ini diketahui ada dua pasien positif virus corona di Depok. Meski begitu, hingga saat ini belum ada kabar adanya pasien positif corona yang berasal dari daerah lain di indonesia.

Adanya kabar positif virus corona di Indonesia menimbulkan kepanikan yang berdampak pada tingginya permintaan masker dan hand sanitizer. Suarajogja.id memantau, beberapa retail dan apotek di Jogja bahkan kehabisan stok masker.

Di tengah krisis wabah virus corona yang merebak di Indonesia, seorang laki-laki mengejutkan media sosial dengan aksinya bagi-bagi masker secara gratis. Aksi tersebut terekam melalui kamera CCTV. 

Melansir dari twitter pada Selasa (3/3/2020), laki-laki tersebut terekam membagi-bagikan masker kepada pengendara lain yang berhenti di lampu apill.

Aksi pria bagi-bagi masker di Boyolali. (twitter/@Jateng_twit)

 

Diketahui dari akun twitter @Jateng_Twit, kejadian itu terekam di persimpangan tak jauh dari Pasar Boyolali.

Video aksi pria yang bersumber dari akun @kurniawanuzy18 tersebut mengundang reaksi positif dari netizen. 

Seperti yang dicuitkan akun twitter @milwardh, "Murah rejeki dan sehat selalu untuk bapaknya." 

Warganet yang lain juga memuji perbuatan pria tersebut sebagai salah satu bukti bahwa masih banyak orang baik di Indonesia. 

Hingga saat ini twit tersebut telah di retweet lebih dari 1700 orang dan disukai lebih dari 3100 kali.

Boyolali menjadi salah satu yang terdampak hujan abu karena erupsi gurung Merapi. Kebutuhan masker menjadi salah satu yang diperlukan masyarakat akibat hujan abu.

Seperti diberitakan sebelumnya, gunung Merapi mengalami erupsi hingga menimbulkan hujan abu di sejumlah tempat. Termasuk Boyolali.

Itulah aksi pria bagikan masker gratis di Boyolali yang viral di media sosial. (Suara.com/ M Nurhadi).

BACA SELANJUTNYA

Sharp Kenalkan Teknologi Plasmacluster, Diklaim Bisa Bantu Bunuh Virus