Rabu, 27 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 03 Maret 2020 | 14:01 WIB

Hitekno.com - Komentar Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto mengenai penanganan virus corona belum lama ini memang menimbulkan pro dan kontra. Kritikan pedas mengenai ucapan menteri ini disampaikan langsung oleh Fadli Zon yang menyebut Menkes sok jagoan.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @fadlizon, wakil ketua umum Gerindra ini menilai bahwa pernyataan Menkes Terawan yang tidak takut virus corona ini sangat arogan.

Menurutnya, pemerintah perlu menanggapi kasus virus corona ini dengan tepat dan terukur serta memiliki sense of emergency, bukannya bersikap sok hebat dan sok jagoan.

"Arogansi macam gini tak ada gunanya. Jangan sok hebat dan sok jagoan. Mari hadapi dengan terukur dan cara-cara yang tepat. Tapi harus ada sense of emergency" tulis Fadli Zon dikutip dari cuitan di akun pribadinya.

Usai dibuat pada Selasa (2/3/2020), cuitan Fadli Zon mengenai Menkes Terawan yang ia nilai sok jagoan ini banjir berbagai komentar yang ditinggalkan netizen di kolom balasan akun Twitter pribadi miliknya.

Fadli Zon disebut nyinyir. (twitter/fadlizon)

 

Banyak netizen yang justru menilai Fadli Zon sebagai sosok nyinyir yang kerap kali membuat gaduh. Alih-alih mendapat dukungan, tidak sedikit netizen yang justru balik menyindir anggota DPR RI fraksi Gerindra ini.

"Arogan lebih baik daripada NYINYIR yaa. Arogan untuk menenangkan daripada NYINYIR untuk buat GADUH!" tulis salah satu akun netizen.

"Di depan bapak @fadlizon yang hebat ini, orang lain tidak pernah benar. Bapak hebat kalau dibagian nyinyir. Pemerintah bilang siap hadapi, kamu bilang arogan. Maunya bilang nggak siap?" balas akun lainnya.

Menkes Terawan saat kunjungi dua warga asal Depok positif corona di RSPI Sulianti Saroso. (Suara.com/Arga).

 

"Berisik lu pak, kamu aja nggak ngapa-ngapain sama kayak aku, tapi sukanya bikin keributan" ungkap pemilik akun lainnya.

Cuitan Fadli Zon mengenai Menkes Terawan yang ia sebut sok jagoan dalam penanganan virus corona ini sudah mendapat ratusan retweets dan ratusan balasan dari netizen yang sepakat atau bahkan tidak sepakat dengan Fadli Zon.