Minggu, 05 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 02 Maret 2020 | 14:23 WIB

Hitekno.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto jadi sorotan netizen ketika memberikan keterangan soal dua warga Depok yang positif Virus Corona. Netizen dibuat gemas Menkes Terawan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo sebelumnya telah memberikan keterangan adanya dua warga Depok yang positif terinfeksi virus corona.

Dua orang warga Depok, Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit virus Corona Covid-19.

Orang tersebut, yakni seorang ibu dan putrinya kini tengah dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof dr Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

Di hari yang sama, Senin (2/3/2020), Menkes Terawan mengadakan pers conference menjawab pernyataan awak media di Jakarta.

Menkes Terawan saat jumpa pers di RS Sulianti Saroso, Jakut. Senin (2/3) (Suara.com/Ade Dianti)

 

Bagaimana cara Menkes Terawan yang sangat santai menjawab pertanyaan awak media ini menarik perhatian netizen di media sosial.

Netizen pun banyak yang mengaku dibuat gemas melihatnya. Bahkan kata Menkes jadi viral dan bertengger di trending topik Twitter.

Tak heran kenapa kata Menkes memasuki trending topik Twitter Indonesia, karena netizen ramai membahas Menkes Terawan di media sosial.

"Pak menkes santuy bet an**r nanggepinnya," kata @poespita_vie.

"liat tv, pak menkes orangnya santai.. senyum mulu" tulis @Bubunila.

"Ngeliat menkes jawabin pertanyaan wartawan udah kayak dengerin eyang-eyangku bicara," ungkap @perdendosie.

"Yaampun menkes ni mau klarifikasi apa mau stand up sih. kocak dah" komentar @farrzeyya.

"Konpers Pak Menkes kebanyakan bercanda nih. Hati-hati lo, Pak. Ingat ada yang namanya media framing," peringatan @ndorokakung.

"'yo koe koe opo' 'mbak e kenopo pucet' 'sek to sek sek' 'wes ya' 'kamu kenopo ngacung, ngacung' 'makan siang sek yo, wes laper'" @IrmaYuunanda kumpulkan quote Menkes Terawan.

Tengok Warga Depok Positif Corona di RSPI, Menkes Terawan Tak Pakai Masker

Menkes Terawan saat kunjungi dua warga asal Depok positif corona di RSPI Sulianti Saroso. (Suara.com/Arga).

 

Pantauan di lokasi, tampak awak media yang berada di RSIP dr Sulianti Saroso tampak menggunakan masker. Masker tersebut disediakan oleh pihak rumah sakit.

Selain itu, petugas keamanan juga tampak bersiaga dengan menggunakan masker juga. Kekinian, awak media tengah berkumpul di depan Gedung Inap RSIP dr Sulianti Saroso.

Sementara itu, Menkes Terawan Agus Putranto juga telah tiba di lokasi. Dia tiba pada pada pukul 12.28 WIB dan irit bicara.

Dari kunjungannya ke dua warga yang terkena virus corona Covid-19, Terawan tampak tak sama sekali mengenakan masker

"Tunggu aku sebentar ngecek semuanya dulu. Sudah positif. Tapi tempatnya di mana kan aku mau ngecek," kata Menkes Terawan.

Itulah sosok Menkes Terawan yang jadi sorotan netizen ketiga memberikan keterangan dua warga Deok yang positif terinfeksi virus Corona Covid-19.

BACA SELANJUTNYA

Nggak Bisa Mudik? Dekatkan yang Jauh dengan 5 Aplikasi Video Call Ini