Sabtu, 28 November 2020

CEO Reddit Tuding Aplikasi TikTok Sebagai Parasit dan Spyware

CEO Reddit Steve Huffman, memberikan pernyataan kontroversial untuk TikTok.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi aplikasi TikTok. (TikTok)
Ilustrasi aplikasi TikTok. (TikTok)

Hitekno.com - CEO RedditSteve Huffman memberikan pernyataan kontroversial kepada aplikasi TikTok. Ia menyampaikan tuduhan sebagai parasit dan spyware.

Jelas saja pernyataan kontroversial Co-founder Reddit ini jelas jadi sorotan, terlebih aplikasi TikTok saat ini tengah populer.

Dalam diskusi panel dengan Public Policy exec Elliot Schrage dan Facebook VP of Product Sam Lessin, ia menyebut aplikasi video tersebut sebagai 'secara fundamental adalah parasit'.

Sebagaimana dilansir laman Techcrunch, Jumat (28/2/2020), komentar kontroversial tersebut spontan ia ucapkan ketika berdiskusi tentang inovasi yang melambungkan nama TikTok seperti sekarang.

Dalam percakapan dengan Lessin, sejauh apapun Huffman berpikir, ia tidak bisa menemukan pemikiran yang sama dengan TikTok.

Ilustrasi aplikasi TikTok. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi TikTok. [Shutterstock]

 

"Sebab ya, aku lihat aplikasi ini sangat parasit secara fundamental, dan ini (TikTok) selalu mendengarkan, teknologi fingerprint yang mereka gunakan sangat mengerikan dan aku tidak bisa menginstal aplikasi seperti itu di ponselku," ujarnya.

Tak hanya itu, Huffman melanjutkan bahwa dirinya selalu rajin mengingatkan orang-orang agar tidak menginstal aplikasi yang disebutnya sebagai spyware itu di smartphone.

Tak main-main, Huffman mengatakan komentar pedas tersebut di hadapan para investor besar dan pengusaha Silicon Valley di acara 'Social 2030' yang diadakan oleh Lightspeed Venture Partners dan Lessin VC, Slow Ventures.

Acara ini sendiri bertujuan untuk menyoroti dan mengidentifikasi tren dalam aplikasi media sosial, dan salah satu yang dibahas adalah aplikasi TikTok.

CEO Reddit, Steve Huffman. [Shutterstock]
CEO Reddit, Steve Huffman. [Shutterstock]

 

Huffman mengklaim, tindakan TikTok yang dianggap sebagai aktivitas memata-matai adalah ketika melacak lokasi dan informasi pribadi para pengguna aplikasi.

Kendati begitu, pihak TikTok sendiri belum menanggapi tudingan Steve Huffman tersebut.

Apakah benar aplikasi TikTok adalah spyware dan parasit seperti yang dituduhkan CEO Reddit ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini