Kamis, 09 April 2020

Minta Cancel Orderan, Alasan Driver Ojol Ini Bikin Netizen Terharu

Ada berbagai alasan pengemudi (driver) ojek online (ojol) meminta pembatalan pesanan dari pelanggannya.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)

Hitekno.com - Banyak berbagai alasan pengemudi ojek online meminta pembatalan pesanan dari pelanggannya, namun alasa pengemudi ojol satu ini bikin netizen tersentuh. 

Pasalnya, pengemudi ojol ingin menolong kucing kecelakaan dan meminta kepada penumpang agar pesanannya dibatalkan.

Kisah ini dibagikan kembali oleh akun Twitter @PenjahatGunung pada 25 Februari, di mana pemilik akun mengunggah dua foto. Foto pertama berupa tangkapan layar isi pesan dalam aplikasi Grab berisi interaksi antara pengemudi dan penumpang.

Dalam pesan tersebut, pengemudi ojol itu meminta maaf kepada penumpang agar melakukan pembatalan pesanan karena ia ingin menolong kucing kecelakaan.

"Kak mohon maaf minta cancel bisa? Saya mau nolong kucing kecelakaan," tulis pengemudi ojol tersebut seraya melampirkan foto kucing berwarna hitam yang terlihat kotor dan lusuh di atas tanah.

Untungnya, penumpang tersebut tidak keberatan dan mengiyakan permintaan pembatalan pesanan itu.

Sementara foto kedua mempelihatkan kucing hitam yang ditolong oleh sang pengemudi. Kucing tersebut berada di atas pangkuan pengemudi tersebut. Dalam foto itu, juga terlihat jaket Grab di sisi atas kiri.

"Give this man a medal," tulis pemilik akun @PenjahatGunung dalam kolom keterangan.

Aksi driver ojol selamatkan kucing dan meminta pembatalan orderan. [Twitter]
Aksi driver ojol selamatkan kucing dan meminta pembatalan orderan. [Twitter]

Dalam utas yang dibuat oleh pemilik akun, diketahui bahwa pengemudi ojol yang menolong kucing tersebut memiliki akun Facebook dengan akun Ipank Gakbisagantinama. Pengemudi itu juga sempat membagikan kisahnya lewat grup Facebook Grab Bike & Grab Car Yogyakarta.

Dalam unggahannya, pengemudi ojol itu menulis, "Aku cuma kasihan lur... dia ketabrak motor dan nggak ada yang peduli, sama orang dipinggirin doang. Akhirnya saya pungut saya larikan ke dokter hewan takut keburu mati, soalnya mulut udah berdarah-darah. Nggak tega lur aku! Tapi akhirnya kata dokter masih bisa ketolong ini terus alhamdulillah sekarang kucingnya udah gede, tak rawat dan semoga sehat terus yo cing!"

Aksi driver ojol selamatkan kucing dan meminta pembatalan orderan. [Facebook]
Aksi driver ojol selamatkan kucing dan meminta pembatalan orderan. [Facebook]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 8.400 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Bahkan, akun Twitter resmi @GrabID pun ikut berkomentar dan mencari pengemudi tersebut untuk diberikan apresiasi.

"Huhuhu ambyar aku liat ini. Makasih dan rispek banget untuk abangnya. Semoga si abang selalu diberikan keberkahan dan kemudahan dalam rezeki ya kak. Aamiin. Bisa kirim pelat kendaraannya nih kak pada DM agar bisa apresiasi ke mitra. Makasih," tulis akun @GrabID.

"Terharu banget astaga. Keren banget masnya," komentar @pericanyik.

"Seneng liatnya, ternyata masih banyak yang peduli pada makhluk yang tidak bisa menyembuhkan sendiri," tambah @cranialcaudal.

"Nangis ada orang baik banget kayak gini," ungkap @salmandryni.

"Respect! Semoga lancar terus rezekinya bang!" cuit @almeriofrn.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini