Jum'at, 03 April 2020

Ramai #AzabGabenerBodong, Netizen Sebut Hal Ini Penyebab Anies Kena Azab

Kritikan pedas untuk Anies Baswedan datang dari netizen pemilik akun @permadiaktivis.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Anies Baswedan kena azab. (twitter/permadiaktivis)
Anies Baswedan kena azab. (twitter/permadiaktivis)

Hitekno.com - Bencana banjir yang melanda daerah Jakarta dan sekitarnya memicu berbagai kontroversi hingga menyeret nama Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Berbagai hashtag bermunculan, salah satunya #AzabGabenerBodong yang disertai bukti-bukti Anies Baswedan kena azab.

Beragam cuitan diberikan untuk Anies Baswedan disertai hashtag #AzabGabenerBodong ini. Beberapa di antaranya mengkritisi kinerja Anies Baswedan dalam penanganan banjir.

''Inilah akibatnya karena terlalu pongah. Gara-gara Anies semua warga Jakarta menderita jadi korban even Formula E #AzabGabenerBodong'' tulis netizen mengkritisi.

Kritikan pedas untuk Anies Baswedan datang dari netizen pemilik akun @permadiaktivis. Dirinya mengunggah bukti bahwa Anies Baswedan terkena azab.

Menurut netizen ini, Anies Baswedan yang menjadi Gubernur lewat demo berjilid-jilid pada akhirnya dibalas oleh Tuhan dengan banjir yang datang berjilid-jilid.

Anies Baswedan kena azab. (twitter/permadiaktivis)
Anies Baswedan kena azab. (twitter/permadiaktivis)

 

Sedikit throwback, pada tahun 2006 lalu usai masa Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, ibu kota dihebohkan dengan aksi masa 212 di halaman Monumen Nasional, Jakarta. Kala itu, masa menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang disebut melakukan penistaan.

Setelahnya, demo berjilid-jilid lalu dilakukan bahkan berlangsung hingga Februari 2020. Momen ini lalu dikaitkan dengan azab Anies Baswedan yang menjabat sebagai Gubernur Jakarta dan dihiasi berbagai kasus banjir yang datang silih berganti.

''Bukti karma is REAL #AzabGabenerBodong'' tulis cuitan akun @permadiaktivis.

Anies Baswedan kena azab. (twitter/permadiaktivis)
Anies Baswedan kena azab. (twitter/permadiaktivis)

 

Menjadi viral di Twitter, unggahan ini langsung memicu berbagai komentar netizen. Banyak yang sepakat, namun banyak juga yang tidak sepakat dengan unggahan ini.

''Hukum tabur tuai'' tulis netizen pemilik akun @KissAnky.

''Karma sedang bekerja secara sempurna'' balas akun @MandalaDeno.

''Aduh udah buat spekulasi kalau Allah yang balas kalau diazab, situ siapa? Malaikat? Zaman sebelum Anies juga bunderan HI pernah banjir. Apa itu azab juga? Susah kalau udah dengki mah'' ungkap akun @lianaemes.

Bukti Anies Baswedan kena azab yang diunggah @permadiaktivis ini sudah mendapat lebih dari 3.000 retweets dan ratusan balasan dari netizen yang pro dan kontra dengan hal ini.

Terkait

Terkini