Selasa, 31 Maret 2020

Niat Selamatkan Kuda Delman, Reza Arap Malah Hampir Dikeroyok Massa

Reza Arap Iba melihat kuda delman kelelahan angkut warga Jakarta saat banjir.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Reza Arap. (youtube/rezaoktovian)
Reza Arap. (youtube/rezaoktovian)

Hitekno.com - Reza Arap, gamer ternama ini mengaku hampir dikeroyok massa. Padahal influencer ini hendak menyelamatkan kuda delman yang kelelahan.

Diceritakan kalau kuda delman digunakan untuk mengangkut warga Jakarta yang terdampak banjir. Karena kasihan melihat kuda tersebut kelelahan, Reza Arap hendak menolongnya.

Lewat akun Twitter @YBRAP, pria yang pernah mendonasikan akun Youtube-nya itu membeberkan kronologi cerita.

"Gua barusan hampir digebukin massa gara-gara mau nolongin kuda delman yang kecapekan sampai jatuh. Orang-orang amukin gua karena gua berhentiin mobil tepat di sebelahnya dan berpikir gua cuma mau foto," tulisnya via akun Twitter.

Kuda berwarna hitam itu mengamuk di pinggir jalan saat beberapa orang berusaha melepas tali yang mengaitkan kereta delman dengan bagian belakang kuda. Rupanya, kuda itu kelelahan selepas mengangkut warga yang terkena banjir.

"Kudanya sempat ngamuk pas beberapa orang berusaha ngelepasin delman yang berat itu dari badan kudanya," cuit influencer ini melanjutkan.

Reza Arap yang saat itu tengah melintas di wilayah dekat tempat kejadian sengaja menepi di sebelah kuda delman karena berniat menolong binatang malang tersebut.

Reza Arap hampir dikeroyok massa saat berusaha menyelamatkan kuda delman yang kelelahan karena mengangkut warga Jakarta yang terkena banjir.
Reza Arap hampir dikeroyok massa saat berusaha menyelamatkan kuda delman yang kelelahan karena mengangkut warga Jakarta yang terkena banjir.

Reza Arap menyesal karena pada saat kejadian tak membawa uang tunai yang cukup banyak untuk membeli kuda dekman tersebut.

"Yang gua sesalkan cuma satu. Gua enggak bawa cash [uang tunai-red]. Andai gua bawa cash dan banyak, gua akan kasih ke yang punya kudanya buat enggak narik lagi or at least I buy his horse," kata Reza Arap melalui akun Twitter.

Di akhir ceritanya, pria yang pernah mengeluarkan single berjudul King (of Tale) tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk tidak naik delman terutama pada saat banjir.

"You all please don't ride delman. I mean, it's okay to ride delman but in the right places like holiday spots/whatever except floods. Horses need double or maybe triple energy to run on floods."

Reza Arap. (instagram/rapyourbae)
Reza Arap. (instagram/rapyourbae)

 

Hingga saat ini cuitan tersebut telah mendapat likes sebanyak 47,5 ribu pengguna Twitter. netizen juga berbondong-bondong menyesaki kolom reply miliknya dengan beragam pujian.

"Thank you for standing up for the poor house. Semoga dengan ini setidaknya eksploitasi kuda saat terjadi banjir dapat berkurang," cuit akun @djamtjoek.

"Cool story bro," tulis akun @meretwat.

Itulah kisah Reza Arap yang hampir dikeroyok massa, padadhal mau menyelamatkan kuda delman yang kecapean. (Suara.com/ Ruhaeni Intan).

Terkait

Terkini