Kamis, 09 April 2020

Heboh Polisi Bawa Ular saat Laporkan Situasi Banjir Jakarta, Ini Alasannya

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dermawan Karosekali mengungkapkan alasannya membawa ular saat melaporkan situasi banjir yang melanda Jakarta.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Polisi infokan banjir sambil bawa ular. (twitter/TMCPoldaMetro)
Polisi infokan banjir sambil bawa ular. (twitter/TMCPoldaMetro)

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial seorang petugas polisi bawa ular ketika melakukan pelaporan situasi banjir Jakarta. Jelas saja, sosok petugas dalam video tersebut jadi sorotan netizen.

Kepala Bagian Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali mengungkapkan alasannya membawa ular saat melaporkan situasi banjir yang melanda Jakarta pada Selasa (25/02/2020).

Menurut keterangannya, ternyata ular tersebut ia temukan secara tak sengaja saat bertugas di wilayah sekitar Jakarta barat.

"Iya itu tidak sengaja ketemu saat banjir," ungkapnya saat dihubungi Suara.com.

Aksinya memegang ular saat melaporkan situasi banjir kepada masyarakat menjadi viral setelah TMC Polda Metro Jaya membagikan videonya melalui akun resminya di Twitter @TMCPoldaMetro.

AKBP Dermawan Karosekali melaporkan situasi banjir di Jakarta sambil membawa ular besar. Aksinya itu menjadi viral di media sosial.
AKBP Dermawan Karosekali melaporkan situasi banjir di Jakarta sambil membawa ular besar. Aksinya itu menjadi viral di media sosial.

 

"Dilaporkan dari Ciputra ke arah Jilambar saat ini masih terjadi genangan air dan dan dialihkan arus contra-flow dari sebelah karena kedalaman air masih 40 hingga 30 cm. Demikian yang kami laporkan dari sekitar Mall Ciputra Jakarta Barat. Terima kasih dan selamat siang," ujarnya sambil memegang ular.

Video yang viral di media sosial tersebut mengundang gelak tawa dari netizen. Pasalnya, dalam video berdurasi 22 detik tersebut tidak dijelaskan darimana asal ular dan mengapa ular tersebut diikutsertakan dalam video.

Terkait hal ini, AKBP Dermawan Karosekali menambahkan bahwa idenya mengajak ular tersebut tampil di kamera adalah spontanitas. Selain itu juga karena sambil menunggu pemilik ular datang mengambil.

"Ya alasannya ularnya mau ditaruh di mana? Ya pegang saja, sambil laporan, sambil nunggu yang punya. Spontanitas buat gembira saja," tambahnya. 

Sampai saat ini video yang dibagikan oleh TMC Polda Metro Jaya tersebut telah ditonton sebanyak 199 ribu kali dan dibagikan seribu kali oleh pengguna Twitter. 

Itulah alasan polisi bawa ular saat laporkan banjir Jakarta yang viral di media sosial. (Suara.com/ Ruhaeni Intan).

Terkait

Terkini