Kamis, 09 April 2020

Tak Hanya Anak Muda, Viral Video Orang Tua Joget TikTok Saat Banjir

Mereka asyik joget TikTok meskipun di tengah genangan air yang setinggi lutut.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Viral orang tua joget TikTok. (Twitter/asyadictive)
Viral orang tua joget TikTok. (Twitter/asyadictive)

Hitekno.com - Saat banjir melanda Jakarta kemarin Selasa (25/2/2020), tidak menghalangi beberapa orang membuat video joget TikTok. Tak cukup anak muda, namun viral di media sosial orang tua ikut main TikTok.

Yang bikin ramai, video joget TikTok ini dilakukan ketika banjir sedang melanda kawasa mereka. Para orang tua dalam video yang viral di media sosial ini malah asyik bikin video TikTok.

Seperti aktor Ari Wibowo yang mengunggah video Tiktok anak muda di tengah banjir.

Ari menulis, "Inilah warga DKI. Apapun kondisi & situasi, dibawa hepi aja lah."

Ia lantas mengingatkan masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih pemimpin.

"Makanya, suara kita itu sangat berharga. Next time kita hrs lebih pintar ya milihnya. Banjir itu harus ditangani dengan logika, bukan dengan kata maupun ayat," imbuhnya.

Video yang diunggah Ari Wibowo memperlihatkan sekelompok anak muda yang berbaris di tengah jalan.

Nampak dalam video, mereka asyik joget TikTok meskipun di tengah genangan air yang setinggi lutut.

Netizen di Twitter juga mengunggah video Tiktok di tengah banjir. Seperti video yang diunggah oleh akun Twitter @asyadictive ini.

Ia membandingkan respon orang Jepang dan warga Indonesia ketika terkena banjir. Menurutnya, orang Indoensia justru membuat video Tiktok.

Gaya joget dalam video Tiktok yang diunggah @asyadictive mirip dengan unggahan Ari Wibobo. Namun bukan anak muda, orang yang berjoget di sana justru orang-orang tua.

Tampak seorang nenek yang berada di bagian depan barisan tersebut berjoget di tengah banjir.

Main Perosotan saat Banjir

Tak peduli dengan banjir yang menggenang tinggi, warga mencari kesenangan lain ditengah bencana dengan memasang perosotan.
Tak peduli dengan banjir yang menggenang tinggi, warga mencari kesenangan lain ditengah bencana dengan memasang perosotan.

Video viral lainnya menunjukkan anak-anak bermain perosotan di tengah banjir. Banjir setinggi pinggang orang dewasa pun terasa seperti kolam renang di taman bermain air.

Salah satu videonya diunggah oleh akun @sujuable. Postingan tersebut telah mendapat lebih dari 10 ribu likes dan 9.2 ribu retweet, saat tangkapan layar diambil.

Menggunakan perosotan, anak-anak meluncur dari atas ke genangan air banjir. Mereka tampak gembira menikmati bencana banjir ibukota ini.

Itulah keramaian warga Jakarta saat banjir melanda, dari video joget TikTok hingga main perosotan yang viral di media sosial. (Suara.com/ Rifan Aditya).

Terkait

Terkini