Rabu, 27 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 25 Februari 2020 | 14:18 WIB

Hitekno.com - Banjir melanda beberapa kawasan di Jakarta, Selasa (25/2/2020), termasuk warga di kompleks Jakarta Garden City (JGC) yang berada di sekitar kawasan mall AEON Jakarta. Warga sekitar menganggap pusat perbelanjaan tersebut menjadi penyebab banjir yang terjadi hari ini. 

Rusuh warga menyerbu kawasan mall tersebut dan merusak sebagian fasilitas mal AEON tersebut, hingga kini mall AEON menjadi perbincangan dan trending di Twitter. 

Mulanya, warga menuntut pengelola JGC dan menganggap bahwa pembangunan kompleks tersebut menimbulkan banjir di rumah mereka.  Namun kerusuhan tidak dapat terhindarkan. Seperti yang terlihat dalam video yang tengah viral di sosial media, beberapa warga melempari kaca bangunan dengan balok kayu dan batu.  

Warga protes karena waduk yang ada di Jakarta Garden City meluapkan aliran air yang menggenangi perumahan mereka.

Kerusuhan terjadi karena warga menganggap banjir yang menggenangi rumah mereka diakibatkan oleh waduk di kawasan Jakarta Garden City yang meluap

Beredar isu bahwa kerusuhan disertai dengan penjarahan Mall AEON oleh warga. Massa juga merusak Clubhouse yang berada di JGC.

Hingga berita ini diturunkan mal AEON menjadi trending topik di Twitter dengan 26 ribu cuitan netizen di Twitter. (Suara.com/Farah Nabilla)