Selasa, 02 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 25 Februari 2020 | 14:00 WIB

Hitekno.com - Berapa kecepatan koneksi internet kamu? Apakah bisa menyaingi kecepatan internet 10 Gbps yang ditawarkan internet provider Jepang?

Menariknya lagi, provider internet Jepang ini menawarkan kecepatan internet 10 Gbps dengan harga yang murah meriah perbulannya.

Nippon Telegraph dan Telephone (NTT), provider internet Jepang yang menawarkan koneksi internet 10 Gbps hanya 6.300 yen atau sekitar Rp 800 ribuan perbulan.

Jika dihitung termasuk pajak, harganya cuma 6930 yen atau setara Rp 855 ribuan saja. Ditambah kontrak pemasangan perdana 20.680 yen atau Rp 2,5 jutaan.

Yup, kecepatan internet 10 Gbps alias 10.000 Mbps bisa didapatkan dengan harga kurang dari Rp 1 juta saja di Jepang.

Ilustrasi jaringan internet. (unsplash/ Thomas Jensen)

 

Baik NTT West maupun East menawarkan paket internet dengan kecepatan 10 Gbps ini. Namun sayangnya belum tersedia secara merata.

Dikutip HiTekno.com dari HotHardware, paket koneksi internet ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan data pengguna dalam konten resolusi tinggi.

Konsumsi konten beresolusi tinggi, dari 4K hingga 8K dan Virtual Reality membutuhkan kecepatan koneksi internet tinggi.

Menariknya, NTT Jepang bisa memberikan koneksi internet secepat ini dengan harga yang benar-benar terjangkau. Tergolong murah meriah malahan.

Biaya koneksi Internet 10 Gbps di Jepang. (NTT)

 

Di bandingkan negara lain, yang menawarkan koneksi internet di angka Gbps bisa berpuluh-puluh juta. Jepang kurang dari Rp 1 juta sudah bisa 10 Gbps.

Akankah kita juga bisa merasakan kecepatan koneksi internet 10 Gbps dengan harga murah juga?

BACA SELANJUTNYA

Awalnya Disangka Foto Penampakan, Ternyata Aslinya Cewek Cantik