Rabu, 27 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 25 Februari 2020 | 13:15 WIB

Hitekno.com - Usai membuat laporan Jakarta banjir, Yunarto Wijaya kembali membuat laporan serupa hari ini, Selasa (25/2/2020). Pagi-pagi sekali, dirinya mengunggah potret daerah rumahnya dilanda banjir. Laporannya lalu viral seiring dengan Trending '#banjir' di Twitter.

Berdasarkan informasi di cuitan tersebut, direktur Charta Politika, Yunarto Wijaya mengunggahnya pada pukul 6.01 WIB. Dari angle yang sama, dirinya mengunggah potret daerah perumahannya yang diserang banjir yang cukup tinggi.

Dalam cuitannya, Yunarto Wijaya juga menyindir Anies Baswedan yang beberapa waktu lalu sempat mengunggah potret Jakarta yang cerah. Dirinya menjelaskan bahwa Jakarta tidak memiliki langit biru layaknya foto yang diunggah Anies Baswedan.

''Lapor pak @aniesbaswedan, langitnya gak sebiru foto bapak, dan trotoarnya gak seindah gambar yang bapak kirim, ketutupan air. Ini bukan foto 2 hari lalu yang saya kirim pak, ini foto kondisi terkini'' tulis @yunartowijaya dalam cuitannya.

Viral di Twitter bersama dengan hashtag #banjir, cuitan Yunarto Wijaya ini lalu ditanggapi beragam oleh netizen. Beberapa netizen menyebutkan bahwa Anies Baswedan masih tidur dan belum bisa membaca laporan tersebut.

Yunarto Wijaya buat laporan Jakarta banjir. (twitter/yunartowijaya)

 

''Lapor koh @yunartowijaya, yang bersangkutan masih ngorok'' tulis netizen menyindir.

''Pak Anies masih tidur, bangunnya pas Jakarta lagi langit biru'' komentar pemilik akun @ninocindy8.

Karena diunggah di pagi hari, selain menyebut bahwa Anies Baswedan masih tidur, beberapa netizen juga mengunggah meme saat Gubernur DKI Jakarta ini sedang terlelap tidur.

Meme Anies Baswedan masih tidur. (twitter.com)

 

Sebelumnya, pada Minggu (23/2/2020), Yunarto Wijaya mengunggah potret yang sama saat perumahannya di kawasan Pulomas, Jakarta Utara terendam banjir. Memberikan sentilan keras, dirinya menyinggung Anies Baswedan dan TikTok.

Kali ini, cuitan Yunarto Wijaya mengenai banjir Jakarta ini sudah mengumpulkan lebih dari 1.500 retweets dan ratusan balasan dari netizen yang ramai-ramai menyinggung Anies Baswedan.