Minggu, 29 Maret 2020

Driver Taksi Online Mau Bawa Jenazah Tanpa Dibayar, Bikin Netizen Terharu

"Saatnya membayar, suamiku menyodorkan uang selembaran merah tapi sama drivernya ditolak," kata netizen.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Driver Taksi Online. (HiTekno.com)
Ilustrasi Driver Taksi Online. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Ramai sebuah postingan kisah driver taksi online yang rema membawa jenazah dan enggak dibayar. Kisahnya viral di Facebook setelah membuat netizen terharu.

Pemilik akun Facebook Angelique Angkuw mengunggah cerita driver taksi online yang viral di Facebook tersebut pada Minggu (23/2/2020).

Berdasarkan penjelasan Angelique Angkuw, peristiwa ini terjadi pada Senin (17/2/2020). Anak Angelique meninggal dunia di Instalasi Gawat Darurat (IGD) salah satu rumah sakit di Jakarta.

Pengurusan jenazah dari pihak rumah sakit tidak dipersulit. Semuanya lancar, hingga saat proses pengantaran.

Angelique menceritakan, "Pengurusnya bilang: kalau ambulan RS gak pernah stand by, mau pake yang DKI punya? Datangnya lama, pakai yang swasta mahal".

Ia melanjutkan, "Mungkin suamiku berpikir kalau pake yang DKI lama datangnya mau sampe rumah jam berapa dan kayaknya gak perlu pakai ambulan karena jenazahnya bayi lalu suami memutuskan naik Gocar".

Namun ketika memesan taksi online, suami Angelique beberapa kali ditolak. Alasan para driver, mereka tidak mau membawa jenazah dan minta pesanannya di-cancel saja.

Viral cerita Driver Gocar bersedia bawa jenazah dan menolak dibayar (Facebook Angelique Angkuw)
Viral cerita Driver Gocar bersedia bawa jenazah dan menolak dibayar (Facebook Angelique Angkuw)

 

"Aku yang mendengarnya hanya bisa berkata: Ya Allah ini pesan Gocar yang terakhir tolong orang ini mau terima kami yang sedang membawa jenazah anak kami. Saat suami klik order aku berkata 'BISMILLAH' dan gak lama datang lah gocar," kata Angelique.

Driver taksi online tersebut bersedia membawa jenazah. Pihak rumah sakit yang mengurus jenazah ini juga telah menyertakan surat pengantar agar saat di perjalanan tidak terjadi halangan.

Sementara Angelique, selama di perjalanan dia menangis sambil menggendong jenazah bayinya.

"Sepanjang jalan aku gendong jenazah anakku tadinya gak dikasih izin suami untuk menggendongnya. Sepanjang jalan aku menangis gak ada hentinya. Driver ngobrol sama suami, aku diam aja sambil menangis," ungkapnya.

Ketika di rumah, driver tersebut menolak dibayar. Ia tidak mau menerima uang yang diberikan suami Angelique.

"Saatnya membayar, suamiku menyodorkan uang selembaran merah tapi sama drivernya ditolak," kata Angelique.

Driver taksi online itu menolak sambil berkata, "Gak usah pak, oya ini saya titip (sambil menyodorkan uang selembaran merah) buat beli air mawar".

"Ya Allah, pak terimakasih banyak ya pak, semoga rezekinya lancar terus ya pak," kata Angelique berterima kasih kepada driver taksi online.

Si driver membalas, "Iya bu, gampang pasti ada gantinya".

Angelique juga menunjukkan foto identitas sang driver taksi online dalam postingannya.

Cerita ini telah beredar luas di media sosial. Pantauan Suara.com, Senin (24/2/2020) siang, lebih 19 ribu warganet memberikan emotikon di postingan tersebut. Bahkan unggahan itu telah dibagikan lebih dari 4.300 kali.

Rata-rata warganet memberikan respon sedih dan terharu dengan kebaikan sang driver taksi online tersebut.

Suara.com telah menghubungi Angelique Angkuw. Dia telah memberikan konfirmasinya perihal cerita yang viral di Facebook tersebut. (Suara.com/ Rifan Aditya).

Terkait

Terkini