Jum'at, 14 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 24 Februari 2020 | 15:38 WIB

Hitekno.com - Seorang polisi dengan aksi heroik menyelamatkan pengemudi saat ia terjebak di dalam mobil yang terbakar ini mendapatkan apresiasi positif dari netizen. Rekaman dari dashcam menampakkan aksi heroik yang sangat menentukan keselamatan seseorang.

Akun resmi Facebook milik Elk Grove Police Department menunjukkan video saat seorang polisi bernama Jarred Houston dihadapkan dengan situasi cukup sulit.

Bagaimana tidak, ia dihadapkan dengan sebuah mobil yang mengalami kecelakaan dengan posisi terbakar dan masih ada seorang pengemudi di dalamnya.

Video yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 1.100 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Sangat heroik, video tersebut bahkan telah dibagikan lebih dari 280 kali.

Polisi langsung memecahkan kaca mobil untuk menyelamatkan pengemudi yang terjebak. (Facebook/ Elk Grove Police Department)

 

Jarred Houston dihadapkan dengan situasi sulit sehingga ia harus bergerak dalam hitungan detik. Bagaimana tidak, apabila ia terlambat bergerak, mobil bisa meledak sehingga pengemudi dapat tewas di dalamnya.

Sementara ketika ia bergerak di tepi mobil untuk memecahkan kaca, nyawanya juga terancam karena mobil bisa meledak secara tiba-tiba.

Pada 11 Februari 2020, Elk Grove Police Department yang berada di California, Amerika Serikat mendapatkan panggilan darurat mengenai sebuah kecelakaan tunggal.

Dilansir dari UNILAD, Jarred Houston yang berada paling dekat dengan lokasi langsung bergegas menggunakan mobil patroli.

Aksi heroik seorang polisi yang menyelamatkan pengemudi di dalam mobil yang terbakar viral di Facebook. (Facebook/ Elk Grove Police Department)

 

Saat tiba di lokasi kejadian, ia menemukan sebuah mobil yang benar-benar hancur pada bagian depannya.

Api telihat menyala dari bagian kompartemen mesin. Setelah mendekat, ia menemukan seorang pengemudi yang terjebak di dalamnya.

Kaca bagian jendela mobil langsung dipecah oleh polisi tersebut sehingga penumpang dapat keluar dari lubang jendela dengan selamat.

Sang pengemudi kemudian dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan karena mengalami cedera yang tak terlalu parah.

Aksi polisi heroik ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Aksi polisi ini sangat keren. Aku jarang melihatnya kecuali di film. Kamu mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkannya," komentar Chanticleer.

"Sangat mengesankan melihat aksi super cepat dalam hitungan detik ini. Jika sedikit terlambat, mungkin pengemudi itu sudah meninggal sekarang," balas Jeff Garrett.

Itulah tadi aksi polisi heroik yang menyelamatkan pengemudi saat terjebak di dalam mobil yang terbakar, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Greget Banget, Driver Ojol Ini Pakai Holder HP tak Biasa