Senin, 10 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Senin, 24 Februari 2020 | 10:22 WIB

Hitekno.com - Ramai kabar petugas pemadam kebakaran (Damkar) Makasar, Sulawesi Selatan jadi korban prank atau penipuan. Disebutkan oknum melakukan prank telepon ke Damkar.

Dalam prank telepon ke Damkar ini, oknum tersebut diduga memberikan informasi palsu mengenai peristiwa kebakaran di sebuah perumahan.

Kejadian ini viral di media sosial seusai dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Akun tersebut membagikan video pendek mengenai kejadian tersebut dengan dibubuhi keterangan singkat.

"Kejadian sore ini, pemadam kebakaran jadi korban prank, penelpon orang yang tidak dikenal. Sejumlah mobil kebakaran pun datang. Lokasi: Perumnas Sudiang Makassar," demikian keterangan tersebut seperti dikutip Suara.com, Senin (24/2/2020).

Dari narasi unggahan yang viral di media sosial tersebut, peristiwa itu terjadi pada Minggu (23/2) sore.

Sementara dalam rekaman pendek yang dibagikan, terlihat tiga unit kendaraan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar mendatangi lokasi kejadian. Sejumlah warga pun berkerumun di lokasi tersebut.

Beberapa dari petugas berseragam biru tampak turun ke lokasi untuk memastikan peristiwa kebakaran seperti yang sebelumnya dikabarkan oleh seseorang.

[Instagram/Makassar_iinfo]

 

Namun kenyataannya justru tidak terjadi kebakaran di Perumnas Sudiang. Walhasil, beberapa saat kemudian, para petugas mengarahkan kendaraan untuk meninggalkan lokasi tersebut.

Kontan saja, kejadian ini memancing reaksi netizen yang menyaksikan video. Mereka menyesalkan ulah iseng dari penelpon tak bertanggung jawab.

Tak sedikit dari kemudian memberikan kecaman atas ulah tersebut lantaran dinilai telah memicu kegaduhan. Dibuktikan dengan beragam komentar netizen seperti berikut.

"Ga kebayang kalau yang ngeprank rumahnya kebakaran beneran," kata @my***.

"Nda lucunya tawwa yang bkin prank semoga terbakar betul rumahnya. Aamiin," timpal @aiistahhism***.

"Hh kesel gua sama yang nge prank, kagak ada pikiran atau bagimane sih?," tanya @arrumsak***.

Sejak dibagikan, unggahan akun @makassar_iinfo soal pemadam kebakaran kena tipu oknum tak bertanggung jawab telah mendapat lebih dari 25 ribu likes.

Kendati begitu, Dinas Kebakaran Kota Makassar belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Itulah aksi prank telepon Damkar yang viral di media sosial setelah membuat netizen emosi dibuatnya. (Suara.com).

BACA SELANJUTNYA

Langsung Kena Karma, Ending Video Prank Ini Bikin Netizen Ngakak