Kamis, 09 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 23 Februari 2020 | 18:00 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini dua pelajar tewas tenggelam di Underpass Kulur saat melakukan prank ulang tahun pada salah satu temannya.

Dua dari tiga pelajar yang tenggelam tersebut ditemukan meninggal dunia, sementara satu orang lagi dilarikan ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Dikutip dari laman SuaraJogja.id, Kapolsek Temon Kompol Hery Setyo Budi, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian nahas tersebut bermula ketika TQ (16), warga Padukuhan Menggungan, Kalurahan Tawangsari, Kapanewon Temon; RH (15), warga Padukuhan Kopoh, Kalurahan Sogan, Kapanewon Wates; RS (15), warga Padukuhan Bojong, Kalurahan Kulur, Kapanewon Temon, dan FPT bermain di pinggir genangan air Underpass Kulur.

Awalnya mereka hanya duduk-duduk di beton sisi barat underpass yang masih ada genangan air sedalam 3 meter. Mereka melakukan prank kejutan kepada RH dengan mendorongnya ke genangan air di underpass tersebut.

Selain prank ulang tahun yang menewaskan dua pelajar, berikut deretan prank berbahaya dan bisa mengakibatkan kematian.

1. Prank di Skullbreak Challenge

Divisi Humas Polri mewanti-wanti masyarakat Indonesia agar tidak melakukan challenge berbahaya di TikTok atau media sosial lainnya. (Instagram/ divisihumaspolri)

 

Tengah viral di media sosial, Skullbreaker Challenge atau Skull Breaker Challenge. Banyak remaja yang mempraktekannya di sekolah demi konten TikTok.

Padahal tantangan ini cukup berbahaya dan menyebabkan resiko fatal. Netizen pun ramai-ramai memperingatkan orangtua agar anaknya tidak melakukan Skullbreaker Challenge.

Pelajar di Venezuela, dua remaja dari Kanada, satu remaja di Ozark, Alabama AS, satu di Miami, Amerika Serikat merupakan beragam kasus Skullbreaker Challenge di mana korbannya mengalami cedera hingga dirawat di rumah sakit.

Menurut laporan dari WTVY, seorang remaja berusia 12 tahun di Ozark, Alabama Amerika Serikat mengalami patah tulang pergelangan tangan setelah dua orang temannya melakukan Skull Breaker Challenge terhadapnya.

Seorang gadis di Brazil harus kehilangan nyawanya setelah kepalanya terbentur keras ke tanah.

Dia kehilangan kesadarannya kemudian meninggal di rumah sakit setelah mengikuti Skull Breaker Challenge.

2. Makan Jelly

Ilustrasi jelly. (Pixabay/la-fontaine)

 

Kali ini giliran tren makan jelly di TikTok yang membuat banyak orang sedikt kurang setuju dengan aksi tersebut. Aksi makan jelly itu pertama kali dipopulerkan oleh salah seorang YouTuber Jaden Sprinz.

Dikutip Guideku.com dari laman Food and Wine, Minggu (16/2/2020), pria ini membeli sebuah jelly dengan kemasan plastik berbentuk buah di sebuah toko.

Tak disangka, Jaden Sprinz tiba-tiba memiliki ide lain untuk menyantap jelly tersebut. Bukannya membuka bungkus sebelum memakan jelly, pria ini malah melakukan hal yang terbilang berbahaya untuk dicontoh.

YouTuber berusia 22 tahun ini menggigit kemasan tersebut dengan kuat hingga robek, sehingga jelly tadi keluar dari bungkus plastik dan dapat langsung bisa dimakan.

Karena merupakan seorang influencer, rupanya tak sedikit netizen dan pengikutinya yang mencoba cara makan jelly cukup berbahaya itu hingga nyaris tersedak.

3. Makan Mi Pedas Dicampur Durian

Challenge makan mie pedas campur durian. (instagram/arajohari)

 

Maraknya penggunaan media sosial saat ini membuat banyak challenge yang muncul. Usai bottle cap challenge, sekarang mulai lagi challenge makan mie pedas yang dicampur dengan durian. Ikut challenge ini, seorang penyanyi asal Malaysia dilarikan ke rumah sakit. Akibatnya, banyak yang justru menghujat challenge tersebut.

Challenge yang viral di Malaysia ini rupanya diikuti oleh seorang penyanyi asal Malaysia bernama Ara Johari. Video challenge Ara Johari ini ia unggah ke Instagram melalui akun @arajohari pada Minggu (28/7/2019).

Dalam video, challenge ini lalu dimulai saat seorang pria yang menjadi rekan Ara Johari mencampurkan mie super pedas dengan beberapa potongan durian. Mie tersebut lalu dibagikan pada Ara Johari dan rekan-rekannya.

Dalam beberapa suapan, Ara Johari nampak tidak nyaman mengunyah makanan tersebut. Dirinya lalu nampak mual hingga akhirnya memuntahkan seluruh makanan tersebut.

Berikut deretan prank dan challenge yang bisa menyebabkan kematian, bahkan tak patut untuk ditirukan karena sangat berbahaya.

BACA SELANJUTNYA

Tangani Kasus Ferdian Paleka, Polisi Ganteng Bikin Netizen Salah Fokus