Senin, 01 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 23 Februari 2020 | 14:51 WIB

Hitekno.com - Pada hari Sabtu (22/02/2020) malam, netizen Indonesia dihebohkan dengan isu "berenang sekolam bisa hamil" sehingga kata KPAI menjadi trending topik di Twitter. Memanfaatkan "The Power of Netizen", ribuan netizen berbondong-bondong menyerbu akun Instagram milik komisioner KPAI.

Berdasarkan pantauan dari situs Trends24.in, kata KPAI telah dicuitkan lebih dari 44 ribu kali oleh netizen di Twitter sehingga membuat kehebohan di malam Minggu.

Dikutip dari Suara.com sebelumnya, komisioner KPAI bernama Siti Hikmawati diberitakan membikin pernyataan kontroversial.

Dia mengungkapkan apabila ada lelaki yang terangsang kemudian mengeluarkan sperma di dalam kolam meski tanpa adanya penetrasi, itu dapat mengindikasi kehamilan. Hal itu apalagi jika sang perempuan dalam masa subur.

Joko Anwar menunjukkan hasil tangkapan layar berita berjudul "KPAI Ingatkan Wanita Berenang di Kolam Bareng Laki-laki Bisa Hamil, Begini Penjelasannya".

Cuitan Joko Anwar mengomentari salah satu berita (Twitter/ Joko Anwar)

 

Postingan yang dibagikan Joko Anwar pada saat itu langsung viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 1.500 Retweet dan 2.400 Like.

Tak hanya membahas di Twitter, ribuan netizen langsung berbondong-bondong menyerbu akun Instagram dari komisioner KPAI (@st.hikmawatty).

Pantauan tim HiTekno.com, akun Instagram @st.hikmawatty sebenarnya tak terlalu memiliki interaksi yang cukup tinggi, hanya memiliki puluhan komentar hingga paling banyak 100-an saja di setiap postingannya.

Akun Instagram komisioner KPAI diserbu oleh netizen. (Instagram/ st.hikmawatty)

 

Namun dalam postingan terakhir, akun tersebut justru dibanjiri lebih dari 1.300 komentar dari netizen.

Bukan komentar biasa, banyak netizen yang memberikan ratusan pertanyaan absurd dan komentar kocak pada akun Instagram milik komisioner KPAI.

"Hati-untuk wanita di daerah ibukota yang rawan banjir," kata @baambaanggg.

"Bu kalau berenang sama kucing terus kucingnya ngeluarin sperma bisa hamil gak? Nanya serius," komentar @muh_kelix_kura_kura.

Akun Instagram komisioner KPAI diserbu oleh netizen. (Instagram/ st.hikmawatty)

 

"Maaf bu, dulu waktu sekolah, bolos mulu ya di jam pelajaran biologi?" tanya @ririnrizki.

"Ibu ini temannya Rangga Sunda Empire ya?" tulis @valiant.holy.

Hingga artikel ini ditulis, akun Instagram komisioner KPAI terus diserbu netizen sehingga daftar komentar di bawahnya menjadi bertambah absurd.