Rabu, 08 April 2020

#PecatSittiHikmawatty Jadi Trending Topic, Cuitan para Dokter Bikin Menohok

Kredibilitas Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) kembali dipertanyakan.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty. (Suara.com//Teguh Lumbiria)
Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty. (Suara.com//Teguh Lumbiria)

Hitekno.com - Usai heboh salah satu komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyebutkan bahwa perempuan yang berenang satu kolam dengan lelaki bisa hamil, kini ramai hashtag #PecatSittiHikmawatty jadi trending topic di Twitter. Tak hanya itu, kini kredibilitas KPAI kembali dipertanyakan.

Setelah ucapan tersebut dilontarkan Sitti KPAI, tak perlu waktu lama bagi warganet untuk merespon hal tersebut. Seperti biasa, warganet +62 membalasnya dengan aneka meme, cuitan satir, hingga guyonan yang mengocok perut.

Jika sebagian besar warganet mengemasnya dengan humor, bagaimana dengan tanggapan dari kalangan medis? 

dr. Jiemi Ardian yang cukup aktif bercengkrama di Twitter menyebut bahwa ucapan Sitti KPAI itu merupakan hoaks yang sudah menyebar ketika ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Berenang cewe cowo bisa bikin hamil itu kayanya hoax jaman saya SD deh. Mungkinkah beliau yang masih meyakini hal tadi itu satu angkatan SD dengan saya," tulis dr. Jiemi Ardian via akun @jiemiardian.

Sementara itu, Andi Khoemoni Takdir atau yang akrab disapa dr. Koko menguraikannya secara klinis. Meski Sitti KPAI mengatakan, ucapan bersumber dari jurnal luar negeri, namun dr. Koko menjelaskan bahwa belum ada penelitian yang bisa membuktikan hal tersebut.

"Meskipun dengan riset terkini, gw mungkin bisa meningkatkan motilitas & stamina sperma, saya ragu apakah bisa meningkatkan sampai pada level 'dilepaskan' dalam kolam renang untuk kemudian menuju ovum. Teknologi kita sulit menjangkau level seperti itu. This is something beyond," sahut dr. Andi Khoemini Takdir di akun @dr_koko28.

Postingan Tompi.[Twitter]
Postingan Tompi.[Twitter]

Sedangkan dr. Tompi, ahli bedah kulit sekaligus solois lelaki kenamaan, menyayangkan ucapan Sitti KPAI tersebut. Di saat bersamaan, ia juga mempertanyakan proses penyeleksian komisioner KPAI yang dilakukan oleh DPR.

''Kok bisa-bisanya orang iki jdi KPAI, anehh aja dikolam renang si cewa bisa hamil'' tulis salah satu netizen. 

''Komisioner KPAI Pembuat Hoax #PecatSittiHikmawatty'' komentar netizen di Twitter. 

"Memprihatinkan beliau diposisi KPAI, suruh sekolah dulu jgn kebanyakan cabut!," tutup pelantun lagu 'Menghujam Jantungku' tersebut.

Hashtag #PecatSittiHikmawatty di Twitter menduduki kolom trending dengan lebih dari 11 ribu cuitan di Twitter. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Terkait

Terkini