Sabtu, 04 April 2020

Dihack 3 Hari, Akhirnya Channel YouTube Tara Arts Game Indonesia Kembali

"Hacking channel YouTube gaming sedang marak," sebut Tara.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Tara dari Tara Arts Game Indonesia dan Gema. (YouTube)
Tara dari Tara Arts Game Indonesia dan Gema. (YouTube)

Hitekno.com - Lagi-lagi aksi hacking atau peretasan channel YouTube terjadi. Kali ini menimpa Youtuber gaming Tara Arts Game Indonesia.

Salah satu Youtuber gaming senior ini sempat berkeluh kesah channel YouTube miliknya kenda hack selama tiga hari lamanya.

Melalui postingan di media sosial, Youtuber senior ini menginfokan kalau Channel YouTube miliknya telah dibajak beserta email miliknya.

"Teman-teman, akun youtube Tara Arts Game Indonesia kami lagi ke hack sejak semalam sekitar pukul 10.30," tulisnya di media sosial.

"Kalau ada video, dan atau apapun dari akun tersebut dan atau email mengatasnamakan kami itu bukan dari kami, sampai kami beri info lanjut jika akun kami telah kami terima kembali." lanjutnya.

Channel YouTube Tara Arts Game Indonesia dihack. (Instagram/ diwantaraanugrah)
Channel YouTube Tara Arts Game Indonesia dihack. (Instagram/ diwantaraanugrah)

 

Setelah berbagai macam upaya dilakukan, akhirnya channel YouTube Tara Arts Game Indonesia bisa kembali kepemiliknya.

Melalui video terbarunya, Youtuber gaming bernama Diwantara Anugrah Putra ini menceritakan bagaimana channel YouTube miliknya kena hack.

Menurut pengakuan Tara dalam video, channel YouTube tersebut dihack lalu digunakan oknum penambang coin Cryptocurrency.

YouTuber gaming ini juga menyebutkan pembajakan channel YouTube ini sedang jadi fenomena baru. Dan karena metode baru, Google tak mudah untuk mengembalikan.

Tara dari Tara Arts Game Indonesia dan Gema. (YouTube)
Tara dari Tara Arts Game Indonesia dan Gema. (YouTube)

 

Tara menceritakan kalau sebelum kejadian ia sempat menerima notifikasi ada yang login email miliknya menggunakan Windows NT dengan lokasi di Bali.

Saat hendak mengganti password, ia sudah tidak bisa mengaksesnya lagi. Semua data dan recovery untuk email miliknya telah diganti oleh peretas.

Semenjak itu, channel YouTube Tara Arts Game Indonesia telah diambil alih dan iconnya berubah jadi huruf C. Dan Youtuber gaming ini tak bisa mengaksesnya lagi.

Berkat bantuan YouTube Indonesia dan Google, akhirnya Diwantara Anugrah Putra bisa mendapatkan kembali channel YouTube dengan 1 juta subscirber.

Youtuber senior ini pun meminta para Youtuber terutama Youtuber gaming untuk waspada pada link dan kiriman email mencurigakan.

Ia juga berterima kasih pada para fans dan rekan-rekannya yang telah membantunya ketika channel YouTube Tara Arts Game Indonesia dihack.

Terkait

Terkini