Jum'at, 03 April 2020

Netizen Debatkan Hewan Ini Anjing atau Rubah, Tebak Apa Hayo!

Tebak hewan ini anjing atau rubah?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Netizen pedebatakan hewan ini anjing atau rubah. (Instagram/ myathepomsky)
Netizen pedebatakan hewan ini anjing atau rubah. (Instagram/ myathepomsky)

Hitekno.com - Selalu ada keramaian di media sosial yang dibahas netizen. Kali ini viral di media sosial perdebatan netizen yang meribukan hewan ini anjing atau rubah.

Beredar sebuah foto hewan yang diperdebatkan netizen hingga disebut 'anjing rubah'. Pasalnya, netizen susah untuk membedakan apakah hewan ini seekor anjing atau rubah.

Secara umum jika dilihat sekilas perawakan hewan anjing memang sangat mirip dengan rubah baik moncong atau bentuk nadannya. Tapi yang jadi pembeda adalah, rubah memiliki telinga yang lebih lebar dan bulu yang lebih lebat.

Nah, hewan yang menghebohkan media sosial ini diberi nama Mya. Karena menggemaskan hewan ini berhasil menarik perhatian pada 2016 lalu, dan di media sosial instagram hewan ini berhasil populer dan viral.

Hingga kini 4 tahun berlalu, banyak orang masih belum tahu apakah ia anjing atau rubah.

Netizen pedebatakan hewan ini anjing atau rubah. (Instagram/ myathepomsky)
Netizen pedebatakan hewan ini anjing atau rubah. (Instagram/ myathepomsky)

 

Seperti diwartakan laman Odditycentral, Sabtu (22/2/2020) yang semakin membuat kita bingung adalah hewan ini memiliki kata biru, dengan warna bulunya yang semaikin membingungkan karena mirip rubah maupun anjing.

Tapi faktanya hewan ini adalah pomsky, yakni spesies anjing dengan campuran anjing ras pomeranian dan ras husky.

Mya semakin populer saat gambar dirinya viral di platform Reddit. Banyak orang yang terpesona karena penampilannya seperti rubah.

Bahkan beberapa di antara mereka membandingkan potretnya dengan karakter di video game Star Fox dan Crash Bandicoot.

Menurut beberapa sumber, anjing Pomsky memang cukup langka, karena memiliki ukuran sedang, tidak tinggi seperti ras husky dan tidak pendek seperti pomeranians, sehingga pembiakannya cukup sulit.

Itulah keramaian netizen yang memperdebatkan hewan ini anjing atau rubah hingga potretnya viral di media sosial. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi).

Terkait

Terkini