Rabu, 08 April 2020

Jadi Korban Body Shaming di Sekolah, Gadis Ini Banjir Support dari Netizen

Menurut pengirim chat, gadis yang masih duduk di bangku SMP ini tidak seharusnya memiliki bentuk tubuh yang berisi.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi bullying. (Pixabay/Anemone123)
Ilustrasi bullying. (Pixabay/Anemone123)

Hitekno.com - Seorang gadis baru-baru ini membagikan kisah tidak menyenangkan yang ia alami. Gadis ini mengaku menjadi korban body shaming di sekolahnya. Usai kisahnya menjadi viral di Twitter, gadis ini lalu banjir support dari netizen.

Kisah gadis ini ia bagikan melalui akun pribadinya dengan username @_weakhumans dan menjadi viral di Twitter pada Sabtu (15/2/2020) lalu.

''Salah ya gue? Gue ga pernah ngusik kalian semua'' tulis akun @_weakhumans.

Dalam thread panjang yang dirinya buat, gadis ini mengunggah chat yang ia dapat dari seseorang. Sekilas, isi chat tersebut menyinggung bentuk tubuh gadis ini yang berisi.

Menurut pengirim chat, gadis yang masih duduk di bangku SMP ini tidak seharusnya memiliki bentuk tubuh yang berisi. Menurutnya, gadis ini nantinya akan susah mencari kekasih jika tidak merawat diri.

Jadi korban body shaming. (twitter/_weakhumans)
Jadi korban body shaming. (twitter/_weakhumans)

 

Gadis ini mengaku bahwa karena hal tersebut, dirinya terus-terusan ditindas oleh temannya. Dirinya bahkan tidak mengetahui telah berbuat salah untuk teman-temannya tersebut.

Menjadi viral di Twitter, unggahan gadis yang menjadi korban body shaming di sekolah ini lalu diramaikan dengan berbagai komentar netizen yang memberikan support untuknya.

''Whatever you do, kalau seandainya kamu diet dan mengimprove diri, make sure it's for you. NOT FOR THEM. Sending much love!'' tulis @sangpisank.

''Enggak salah, kamu masih awal puber, jangan terlalu mikirin gituan. Everything's gonna come to you eventually. Good things take time. Semangat!'' komentar akun @menghanyurkan.

Ilustrasi bullying. (Pixabay/Wokandapix)
Ilustrasi bullying. (Pixabay/Wokandapix)

 

''Jadi diri kamu apa adanya aja, gausah capek-capek berubah demi omongan orang, semangat! Be yourselff'' ungkap akun @orangchill.

''Jahat banget sih mulutnya, bersyukur banget aku bisa dapat temen yang gak pernah nyinggung keadaan fisik sama sekali'' balas @Mrs_KaiErigon.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan mengenai gadis yang jadi korban body shaming di sekolah ini sudah mendapat lebih dari 7.000 retweets dan lebih dari 5.000 komentar netizen.

Terkait

Terkini