Kamis, 02 April 2020

Izin Pakai Konten YouTube Sobat HAPE, Toko HP Ini Banjir Bintang 5

Banyak netizen yang memuji setinggi langit attitude dari perwakilan toko HP di Lumajang ini.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Ilustrasi rating bintang lima. (Pixabay/ Gerd Altmann)
Ilustrasi rating bintang lima. (Pixabay/ Gerd Altmann)

Hitekno.com - Di zaman modern yang mendukung keterbukaan informasi, kadang terdapat pembuat konten di media sosial yang "asal comot" atau mengambil konten orang lain tanpa memberikan credit atau bahkan nama sumbernya. Seorang perwakilan toko HP di Lumajang, Jawa Timur berhasil menarik perhatian netizen sehingga attitude-nya diapresiasi tinggi.

Akun Twitter milik tech influencer bernama Mouldie (@mouldie_sep) membagikan thread saat dirinya dihubungi oleh salah satu perwakilan toko HP.

Mouldie Satria Eka Putra yang merupakan pemilik channel YouTube Sobat HAPE memuji sikap seseorang yang bernama Harman saat orang tersebut meminta izin sebelum menggunakan cuplikan video di channel miliknya.

"Kadang kotornya tanah dan bebatuan membuat kita lupa bahwa di dalamnya terkandung permata. Ketika banyaknya pencurian konten yang bahkan dilakukan oleh perusahaan besar sekalipun, bisakah kita berikan apresiasi tertinggi untuk toko Mentari Cell Lumajang?" cuit Mouldie.

Thread yang ia bagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 7.100 Retweet dan 13 ribu Like.

Chat yang penuh dengan sopan santun dalam meminta izin untuk membuat konten ini diapresiasi netizen. (Twitter/ mouldie_sep)
Chat yang penuh dengan sopan santun dalam meminta izin untuk membuat konten ini diapresiasi netizen. (Twitter/ mouldie_sep)

 

Ribuan netizen ikut mengomentari serta mengapresiasi setinggi langit mengenai sikap penuh sopan santun dari perwakilan toko HP yang menghubungi Mouldie.

"Saya mau minta izin kepada Kak Mouldie untuk menggunakan cuplikan video Tampar episode 10 sebagai konten di Instagram kami, dengan tujuan memberi pengetahuan bagi pelanggan toko kami bahwa nggak semua prosesor MediaTek itu jelek," kata Harman selaku perwakilan dari toko Mentari Cell Lumajang.

Tak lupa, seseorang bernama Harman itu juga akan memberikan caption serta credit yang ditujukan kepada Sobat HAPE selaku pemilik video.

Seorang netizen bernama @adinoe_s mengajak netizen lain agar memberikan rating kepada toko HP yang dinilai punya sopan santun tinggi dalam membuat konten.

"Mari naikkan rating-nya," cuit @adinoe_s.

Toko HP yang beralamatkan di Jalan Panglima Besar Sudirman No.30, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur langsung banjir rating bintang lima.

Mentari Cell sebelum dibanjiri rating bintang lima oleh netizen. (Twitter/ adinoe_s)
Mentari Cell sebelum dibanjiri rating bintang lima oleh netizen. (Twitter/ adinoe_s)

 

Sebelum thread tersebut viral di Twitter, toko HP Lumajang Cell mempunyai rating 3.9 yang diberikan oleh 151 pengguna Google.

Setelah viral, ratusan pengguna Google sekaligus Local Guide di Google Maps membanjiri toko HP tersebut dengan rating bintang lima.

Ketika artikel ini dibuat, sudah ada 782 ulasan (pemberian rating) dari netizen.

Kini rating toko HP itu menjadi 4.7.

Toko HP Mentari Cell langsung banjir rating bintang lima setelah netizen tahu kesopanannya lewat thread viral. (Google)
Toko HP Mentari Cell langsung banjir rating bintang lima setelah netizen tahu kesopanannya lewat thread viral. (Google)

 

Banyak netizen yang memberikan beragam komentar pujian toko HP tersebut.

"Manner maketh man. Respect to Mas Harman," komentar @glrhn.

"Salam, perkenalan, izin menggunakan cuplikan video disertai sumber, menunggu konfirmasi dari pemilik asli video. Attitude 100 poin. Sangat patut diapresiasi, mengingat saking jarangnya ketemu content creator IG yang punya unggah-ungguh kaya gini. PR-nya Mentari Cell Lumajang bagus banget," balas @andijadmiko.

"Sebagai orang Lumajang, saya bangga," cuit @almaujudy

Itulah tadi thread viral di Twitter yang membuat salah satu toko HP di Lumajang banjir rating bintang lima, bagaimana pendapat kamu?

Terkait

Terkini