Minggu, 20 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 20 Februari 2020 | 12:45 WIB

Hitekno.com - Pengguna aplikasi ojek online diminta waspada terhadap salah satu warung makan yang kerap kali meniru kedai makanan terkenal di Yogyakarta. Karena sering meniru kedai makanan populer, makanan dari warung ini kerap kali justru sangat mengecewakan.

Peringatan keras untuk para pengguna aplikasi ojek online ini disampaikan oleh @javafoodie_ dan menjadi viral di Twitter pada Rabu (19/2/2020) lalu.

Dalam cuitannya, netizen ini berkisah mengenai salah satu warung yang sempat mengganti namanya di aplikasi ojek online dengan nama 'Bebek Pak Slamet'. Usai banyak keluhan, warung ini berganti nama menjadi 'Bebek Pak Gen***'.

Cukup berbahaya, warung tiruan ini rupanya berada di 8 titik berbeda dan tersebar di hampir seluruh daerah Yogyakarta. Biasanya 1 warung ini akan menjual 8 tennant makanan berbeda,

Beberapa di antaranya adalah meniru Bebek Haji Slamet. RM Padang Sederhana, Ayam Tohjoyo, Sate Podomoro, dan masih banyak lagi. Menurut pengakuan netizen ini, target pasar oknum ini adalah para turis yang tidak familiar dengan makanan tersebut.

Tiru kedai makanan populer di Yogyakarta. (twitter/javafoodie_)

 

''Suka gak tega kalau dapat orderan di situ, dagingnya freezer-an, sate tapi digoreng belum lagi banyak yang complain ada belatung katanya di beberapa masakan,'' tulis akun @TriHariSaputra.

''Niat banget ya mau jebak customer pakai ngetrick bikin 11 lokasi, 11 HP, dan aku baru tahu ada yang make cara begitu ckck'' komentar akun @ellyaqul.

''@gojekindonesia bisa selektif ga sih buat milih tennant? ini yang dirugikan banyak lho, driver customer, warung yang ditiru, ampe gojeknya sendiri. Tolonglah gojek ditindak tegas hal semacam ini'' balas akun @napoleon_ignis.

Ilustrasi ayam panggang. (Pixabay/feherandras)

 

''Ini warung banyak cabangnya, saya selaku ojol sudah menandai ada 5 titik'' ungkap netizen dengan akun @Sarawuttanaphon.

Setelah viral di Twitter, unggahan mengenai warung yang sering tiru kedai makanan populer di Yogyakarta ini sudah mendapat lebih dari 12 ribu dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Lewat Lazizmu, Yayasan Anak Bangsa Bisa Salurkan Sembako ke Pekerja Harian