Jum'at, 02 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 20 Februari 2020 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Umumnya dosen dihormati dan disegani oleh mahasiswa, tetapi tak sedikit dosen yang memiliki sikap kekinian saat berinteraksi dengan mahasiswanya. Salah satunya seperti jawaban santai yang dilayangkan seorang dosen saat mahasiswanya bertanya.

Dibagikan oleh akun Twitter @mengerami pada 18 Februari, ia mengunggah beberapa foto berupa tangkapan layar berisi isi pesan WhatsApp seorang dosen dengan temannya yang merupakan ketua kelas.

"Tolong aku menghadapi dosen seperti ini gaes [mnangis]," tulis akun @mengerami pada kolom keterangan pada unggahannya.

Dalam pesan tersebut, meskipun mahasiswanya menggunakan bahasa yang sopan namun dosen tersebut menjawab dengan bahasa kekinian dan bahkan sering menyingkat kata.

"Assalamualaikum Wr.Wb, pak. Saya mau tanya soal latihannya jadinya bagaimana? Maaf saya baru hubungi lagi sekarang," tulis mahasiswa tersebut saat mengirim pesan pada 13 Februari lalu lewat pesan WhatsApp.

"Ntar aja. Lagi mager," jawab sang dosen.

"Baik pak. Nanti pas kelas masih mager pak?" tanya mahasiswa itu.

"Hope so," jawab dosen itu lagi.

"Jangan pak. Bagaimana pak? Ada kelas? Ini sudah 33 menit," tulis mahasiswa tersebut. Ia mengirim pesan pada pukul 15.34 waktu setempat.

Namun, dosen tersebut baru menjawab pada pukul 16.49 dengan balasan, "Omaigottt."

"Kok balesnya telat lagi pak," tulis mahasiswa itu.

"Saya Batman," jawab sang dosen.

Di sisi lain, pada hari selanjutnya mahasiswa tersebut mengirim pesan lagi kepada dosennya dengan pertanyaan serupa.

"Assalamualaikum Wr. Wb, pak. Saya mau nanya soal latihannya jadinya bagaimana?" tanya mahasiswa tersebut.

"Hah? Aku siapa?" jawab sang dosen.

"Dosen pak," balas mahasiswa itu lagi.

Lucunya, sang dosen membalas pesan mahasiswanya dengan kata "benar!" pada keesokan harinya.

Tangkapan layar chat dosen dengan mahasiswa. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 15.300 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang terhibur dengan interaksi antar dosen dan mahasiswa ini.

"(((saya batman))) menangis sudah hati ini lawak betul si bapak," tulis akun @blbryslw.

"Orang orang kayak gini nih yang punya pengaruh besar di kampus," komentar @cph4_.

"Ini kenapa sih dosennya wkwk," tambah @abynrmzyallm.

"Masih mending sih daripada ngechat hari rabu balesnya hari senin," ungkap @inihidupgue__.

"Dosen modelan begini yang dicintai muridnya, woles banget anjay," cuit @Adithooker.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Aksi Gadis Pantau Pacar Pakai Aplikasi di HP Bikin Ngeri, Netizen: Serem!