Minggu, 31 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 15 Februari 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Bandan Pusat Statistik (BPS) telah memulai Sensus Penduduk 2020. Netizen pun berbondong-bondong ikut sensus penduduk online ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sensus Penduduk 2020 online dimulai sejak Sabtu (15/2/2020). Sudahkah kamu mendaftarkan diri lewat sensus penduduk online ini?

Netizen juga diramaikan maraknya Skullbreaker Challenge, tantangan baru yang sangat berisiko fatal dan membahayakan.

Beberapa video Skullbreaker Challenge telah viral di media sosial. Banyak netizen yang memperingatkan untuk tidak ikutan tantangan berbahaya ini.

Kabar Sensus Penduduk 2020 dan Skullbreaker Challenge ini termasuk dalam berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Sabtu (15/2/2020).

Lebih lengkapnya, berikut ini empat berita terkini yang ramai di media sosial.

1. BPS Mulai Sensus Penduduk 2020 Online

Sensus Penduduk 2020. (BPS)

 

Pemerintah melalui Bandan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri melakukan Sensus Penduduk 2020 secara online.

Sensus Penduduk 2020 online ini telah dimulai sejak Sabtu 15 Februari 2020 pukul 00.00 WIB (tengah malam) hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Baca selengkapnya...

2. Viral Skullbreaker Challenge, Tantangan Berbahaya dan Berisiko Fatal

Skullbreaker Challenge yang viral di media sosial. (Twitter/ Franc_Ldy)

 

Tengah viral di media sosial, Skullbreaker Challenge atau Skull Breaker Challenge. Banyak remaja yang mempraktekannya di sekolah demi konten TikTok.

Padahal tantangan ini cukup berbahaya dan menyebabkan resiko fatal. Netizen pun ramai-ramai memperingatkan orangtua agar anaknya tidak melakukan Skullbreaker Challenge.

Baca selengkapnya...

3. Dua Wanita Kabur dari Karantina, Diduga Terinfeksi Virus Corona

Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

 

Dua wanita dilaporkan kabur dari karantina di sebuah rumah sakit Rusia. Keduanya diduga telah terinfeksi virus corona yang membahayakan.

Dua wanita Rusia ini disebut kan telah kabur dengan lompat keluar jendela. Keduanya dikarantina karena diduga telah terinfeksi virus corona.

Baca selengkapnya...

4. Ikut Lomba Lari Telanjang Kaki, Alasan Nenek Ini Bikin Terenyuh

Kisah Lata Kare, nenek ikut lomba lari demi uang untuk pengobatan suami (twitter @BBCIndonesia)

 

Sempat ramai kemunculan seorang nenek yang nekat ikut lomba lari maraton. Terlebih lagi, nenek ini ikut lomba lari tanpa memakai alas kaki.

Adalah Lata Kare, seorang nenek asal India yang mengikut lomba lari dengan alasan ingin memenangkan uang untuk pengobatan suaminya.

Wanita yang tinggal di negara bagian Maharashtra, India ini awalnya tidak tahu bahwa lari adalah olahraga. Kare juga tidak tahu itu bisa menghasilkan uang.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini dari Sensus Penduduk 2020, Skullbreaker Challenge hingga nenek ikut lomba lari dan wanita kabur dari karantina virus corona.