Jum'at, 28 Februari 2020

Anies Baswedan Pamer Wajah Baru Jakarta, Malah Banjir Cibiran Netizen

"Owalah berkat pengelola gedungnya to... Aku kira karena kerja gubernur...," tulis netizen.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri)
Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri)

Hitekno.com - Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan jadi bulan-bulanan netizen setelah berkomentar pada infrastruktur sepanjang jalur MRT yang disebut-sebut tertata rapi.

Bukannya mendapatkan sanjungan netizen, Anies Baswedan malah dihujani cibiran terkait rapinya infrastruktur sepanjang jalur MRT.

Kejadian berawal saat Gubernur DKI Jakarta ini melalui akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan, menanggapi unggahan akun @mrtjakarta, Selasa (12/2/2020).

Akun @mrtjakarta, membagikan foto sejumlah jalur pedestrian di sepanjang jalur MRT yang diklaim nyaman bagi pejalan kaki lantaran dikelola para pemilik gedung.

"Terima kasih dan apresiasi kepada gedung-gedung di sepanjang jalur MRT Jakarta yang telah berkontribusi membuka pagarnya dan menjaga kebersihan area pedestrian agar tetap bersih dan nyaman dilalui oleh pejalan kaki," cuit akun @mrtjakarta, seperti dikutip Suara.com, Jumat (14/2).

Unggahan itu lantas mendapat komentar dari Anies Baswedan yang mengutip salah satu ungkapan soal transportasi.

"If you plan cities for cars and traffic, you get cars and traffic. If you plan for people and places, you get people and places (Jika kamu merencanakan kota untuk kendaraan dan lalu lintas, kamu akan mendapat kendaran dan lalu lintas. Jika kamu merencanakan untuk orang dan tempat, kamu akan mendapat orang dan tempat --Red)," ungkapnya.

Cuitan Anies soal wajah baru Jakarta. (Twitter/@aniesbaswedan)
Cuitan Anies soal wajah baru Jakarta. (Twitter/@aniesbaswedan)

 

Selain itu, orang nomor satu di Jakarta tersebut juga mengklaim, potret pedestrian yang nyaman menunjukkan wajah baru Jakarta, sehingga ia berterima kasih kepada pihak yang turut berpartisipasi mengelolanya.

"Terima kasih atas partisipasi warga-pengelola gedung, Bapak/Ibu telah ikut membentuk #WajahBaruJakarta. Gedung mana lagi yang mau menyusul?," terang Anies Baswedan.

Cuitan Gubernur DKI Jakarta tersebut nyatanya menuai perhatian netizen yang justru memberikan sentilan karena dinilai tak mewakili wajah ibu kota Jakarta secara keseluruhan.

"Yang keliatan indah ditampilkan...Yang keliatan busuk disembunyikan. Maaf kalau saya tertawa dengan rangkaian kata anda pak," kata @eko63691.

"Owalah berkat pengelola gedung nya to... Aku kira karena kerja gubernur...," tulis @ambarsusanto10.

"Yang antum rombak cuma Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta, lalu bagia lain dari Jakarta yang masih di bawah standar hidup layak kapan mau diurusin?" tanya @adjieavatara.

Sementara netizen lain, tampak memberikan pujian kepada Anies.

"Mantap bang @aniesbaswedan jakarta jadi berubah," kata @AzharMatang.

"Terima kasih Pak Anies, sudah membuat Jakarta menjadi kota yang lebih baik," tulis @FicaNugraha.

Itulah cuitan Anies Baswedan memamerkan wajah baru Jakarta yang mendapatkan beragam tanggapan netizen. Dari pujian hingga cibiran. (Suara.com).

Terkait

Terkini