Senin, 24 Februari 2020

Top 4 Berita Terkini: Aplikasi Deteksi Virus Corona dan MWC 2020 Batal

Virus corona masih jadi perhatian banyak pihak.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi virus corona. (Pixabay)
Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

Hitekno.com - Virus corona masih jadi momok tersendiri untuk saat ini. Ini memicu developer software untuk mengembangkan aplikasi deteksi virus corona.

Dengan nama Close Contact Detector, diklaim aplikasi ini bisa mengetahui apakah penggunanya sedang dekat dengan seseorang yang terinfeksi virus corona.

Dampak virus corona juga membuat pameran teknologi MWC 2020 dibatalkan. Keputusan ini dibuat demi melindungi kesehatan pengunjung dari virus corona.

Pembatalan MWC 2020 ini jelas jadi salah satu dampak virus corona yang cukup besar di dunia teknologi. Dan memecahkan rekor tak pernah batalnya pameran ini.

Kabar batalnya MWC 2020 dan aplikasi deteksi virus corona ini termasuk dalam berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Kamis (13/2/2020).

Lebih lengkapnya berikut ini empat berita terkini yang terkait dengan virus corona.

1. Tingkatkan Kewaspadaan, China Rilis Aplikasi Deteksi Virus Corona

Ilustrasi virus corona. (Pixabay)
Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

 

Meningkatkann kewaspadaan akan penyebaran virus corona, China merilis aplikasi yang memungkinkan pengguna berisiko terkena virus corona. 

Disebut "close contact detector", aplikasi ini memberi tahu penggunanya bila tengah berada di dekat seseorang yang terinfeksi atau diduga memiliki virus Corona.

Baca selengkapnya...

2. Dampak Virus Corona, MWC 2020 Resmi Dibatalkan

MWC 2020 Barcelona. (GSMA)
MWC 2020 Barcelona. (GSMA)

 

Pengumuman keputusan pembatalan MWC 2020 ini ternyata lebih cepat dari yang direncanakan. Hal ini tidak lain dampak virus corona.

Sebelumnya, panitia penyelenggara berniat memberikan kepastian nasib MWC 2020 pada Jumat (14/2/2020), usai mengadakan pertemuan internal.

CEO GSMA John Hoffman mengatakan bahwa alasan MWC 2020 batal digelar adalah karena adanya pertimbangan keselamatan dari serangan virus corona.

Baca selengkapnya...

3. TKW Pesan Masker dari Indonesia, Paket yang Tiba Bikin Netizen Murka

TKW pesan masker dari Indonesia. (twitter/mscendani)
TKW pesan masker dari Indonesia. (twitter/mscendani)

 

Seiring dengan beredarnya virus corona, banyak masker yang justru habis hingga perlu melakukan import dari negara atau kota lain.

Seorang TKW Hongkong belum lama ini melakukan pemesanan masker dari Indonesia.

Jauh dari harapan, bukan masker pelindung dari virus corona, paket yang tiba dari proses pengiriman ini justru sukses membuat netizen murka dan kesal melihatnya.

Baca selengkapnya...

4. CEK FAKTA: Benarkah Ditemukan Kontainer Biohazard di Konjen AS di Wuhan?

CEK FAKTA: Benarkah Ada Kontainer Biohazard di Konsulat Jenderal Amerika di Wuhan? (turnbackhoax.id)
CEK FAKTA: Benarkah Ada Kontainer Biohazard di Konsulat Jenderal Amerika di Wuhan? (turnbackhoax.id)

 

Sempat beredar informasi yang mengklaim ditemukan kotak kontainer biohazard di Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Wuhan, China.

Salah satu akun Facebook yang menyebarkan infromasi klaim temuan kotak kontainer biohazard tersebut adalah Rizma Tifany Lim.

Dalam unggahan pada Kamis (6/2/2020), Rizma Tifany Lim mengunggah sebuah gambar dari beberapa kota bertanda biohazard.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini terkait virus corona, dari aplikasi deteksi virus corona hingga MWC 2020 batal dan TKW pesan masker dari Indonesia.

Terkait

Terkini