Kamis, 01 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 12 Februari 2020 | 17:59 WIB

Hitekno.com - Tak cuma di China, bebeapa warga negara lain juga turut meningkatkan kewaspadaan terkait virus corona. Selain menggunakan masker, gaya hidup bersih menjadi salah satu yang dianjurkan untuk mencegah virus corona. 

Namun, baru-baru ini seorang pria malah nekat membuat bercandaan. Di tengah ramainya wabah virus Corona, pria ini malah melakukan aksi yang diklaim akan menyebarkan virus tersebut.

Dilansir dari World of Buzz, aksi viral tersebut terekam dalam video berdurasi 26 detik. Dalam video, tampak seorang lelaki yang tengah memilih minuman di supermarket di Singapura.

Sambil memilih, teman lelaki itu pun terdengar bertanya, "Bagaimana kau tahu rasanya enak atau tidak?"

Menjawab pertanyaan tersebut, lelaki dalam video pun mengatakan jika dia akan mencoba minuman yang dipilihnya. Lantas, lelaki ini terlihat mengambil sebuah botol, meminumnya, dan mengembalikannya ke rak.

"Tidak enak, kembalikan saja ah," ucapnya dalam video.

Viral Video Pria Ngaku Akan Sebar Corona (facebook.com/ We are Malaysians)

Aksi ini kemudian diulang lagi ke botol jus lain yang ada di rak tersebut.

Sebagai tambahan, video yang beredar juga dilengkapi dengan caption "how to spread wuhan" atau "bagaimana cara menyebarkan wuhan".

Seperti kita tahu, Wuhan memang ramai dibicarakan karena menjadi tempat pertama munculnya wabah virus corona.

Tak butuh waktu lama, video yang menangkap aksi jorok si lelaki ini pun dikecam netizen. Banyak yang menganggap aksi mereka tidak pantas, terlebih di tengah kepanikan virus corona.

Parahnya, kedua lelaki ini juga mengaku jika aksi mereka itu hanya bercandaan dan mereka sudah membayar botol jus yang dimaksud.

Terlepas dari klarifikasi yang diberikan, banyak netizen tetap tidak terima. Terlebih, Singapura baru saja menaikkan level kewaspadaan mereka dalam menanggapi virus corona.

"Tidak masalah di negara mana. Poin utamanya adalah betapa bodoh, egois, dan sembrononya remaja ini dalam melakukan sesuatu tanpa memikirkan kesehatan orang lain."

"Tolong kirim lelaki ini ke planet lain, segera!" tambah komentar lain.

"Sepertinya pendidikan moralmu tidak berjalan dengan benar...." imbuh netizen.(Guideku.com/Amertiya Saraswati)

BACA SELANJUTNYA

Misi Peluncuran Satelit, Pendorong Roket China Hampir Menimpa Sekolah