Jum'at, 21 Februari 2020

Sampai Bikin WHO Khawatir, Netizen: Orang Indonesia Kebal Virus Corona!

Kabar ini justru memicu netizen mengungkap deretan hal kocak mengenai orang Indonesia yang disebut kebal virus corona.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)
Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

Hitekno.com - Virus corona saat ini menjadi wabah yang membuat seluruh dunia ketar-ketir. Walaupun cukup menakutkan, di Indonesia justru belum ada kasus virus corona, hal ini yang lalu membuat Organisasi Kesehatan Indonesia, WHO khawatir.

Membuat organisasi kesehatan dunia khawatir, kabar ini justru memicu netizen mengungkap deretan hal kocak mengenai orang Indonesia yang disebut kebal virus corona.

Beberapa hal kocak tersebut dicuitkan oleh netizen pemilik akun @datteamejanai pada Sabtu (8/2/2020) lalu dan menjadi viral di Twitter.

Kasus pertama yang membuat virus corona bukan sebuah ketakutan buat orang Indonesia adalah kebiasaan membeli gorengan yang digoreng dengan minyak yang dicampur dengan plastik.

''Beli gorengan minyak kecampun plastik ga kenapa-napa'' tulis @datteamejanai.

Orang Indonesia kebal virus corona. (twitter/datteamejanai)
Orang Indonesia kebal virus corona. (twitter/datteamejanai)

 

Jika pada umumnya, saat seseorang terkenal batuk dan pilek akan menghindari minuman es, beberapa orang Indonesia justru sembuh dari batuk dan pilek saat mengkonsumsi minuman es.

''Gua batuk pilek minum es malah sembuh'' tulisnya melanjutkan.

Kasus lain, saat pusing, orang Indonesia hanya memilih mengkonsumsi obat sakit kepala dan kemudian tidur. Secara ajaib, saat bangun, penyakit yang dirasakan justru hilang.

''Pusing cuma minum panadol terus tidur langsung hilang'' tulisnya lagi melanjutkan.

Beberapa hal kocak di atas, disebut @datteamejanai sebagai hal-hal yang membuat orang Indonesia begitu kebal dengan virus corona. Seolah sepakat dengan hal ini, netizen lalu meninggalkan komentarnya.

Kunci dalam bakwan. (Twitter/ Nuelsitanggang)
Kunci dalam bakwan. (Twitter/ Nuelsitanggang)

 

''WHO coba ke Indonesia, lihat kearifan lokalnya hehe beli bakwan ada rambut, kecoa, paku, segala macem'' tulis netizen dengan akun @lonyyylove.

''Orang Eropa flu bisa sampai meninggal, lah kita flu sampai ingusnya ijo kaya cendol juga masih bisa haha hihi'' komentar akun @DitaDddd.

''Virus corona ga ada apa-apanya di sini bor. Dokternya ahli, emak sendiri'' ungkap netizen pemilik akun @luvvfoodd.

Ilustrasi virus corona. (Pixabay)
Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

 

Wajar jika WHO dibuat khawatir dengan Indonesia yang belum terjangkit virus corona. Pasalnya, kasus akibat virus ini sudah mencapai 40 ribu lebih di dunia.

Walaupun dijadikan candaan, ada juga netizen yang mengungkap alasan belum ada kasus virus corona di Indonesia. Salah satunya adalah karena virus ini tidak bisa bertahan di suhu 25 derajat celcius.

''Kemaren dosenku bilang corona gak akan bisa masuk Indonesia karena virus corona gak bisa bertahan di suhu 25 derajat celcius mereka balak mati. Sedangkan Indonesia suhunya aja hampir 30 derajat celcius'' tulis @marknctea_.

Cuitan mengenai alasan kocak orang Indonesia kebal terhadap virus corona ini sudah mendapat lebih dari 20 ribu retweets dan ribuan komentar netizen. Karena bersifat candaan, jangan jadikan cuitan ini sebagai hal yang serius ya.

Terkait

Terkini