Selasa, 25 Februari 2020

Iseng Insta Story Sindir Wuhan China, Pemuda Ini Jadi Incaran Polisi

Berawal dari candaan kini jadi incaran polisi.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Ilustrasi virus corona. (Pixabay)
Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

Hitekno.com - Netizen tengah dihebohkan video seorang pemuda menyindir nama Kota Wuhan, China. Akibat ulahnya, video ini langsung viral di media sosial.

Diketahui pria dalam video Insta Story ini diketahui berasal dari Singapura. Mulanya, video itu diunggah lewat Insta Story dan ramai dibagikan ulang ke Twitter pada Senin (10/2/2020).

Dalam rekaman pendek yang viral di media sosial tersebut, terlihat seorang pemuda berkaus putih tengah berada di pusat perbelanjaan.

Pria Singapura ini terlihat mengambil minuman di rak pendingin, meneguknya lalu mengembalikan botol minuman ke tempat semula. Aksi tersebut dilakukan beberapa kali.

Sementara orang yang merekam kejadian itu lalu bertanya mengenai rasa minuman. Si Pemuda memberi jawaban singkat sembari tersenyum.

Video itu lantas ditambahi tulisan berbunyi, "How to spread Wuhan (Bagaimana menyebar Wuhan --red)", yang secara tak langsung dianggap menyinggung pusat penyebaran virus corona.

Tak lama setelah rekaman tersebut viral di media sosial, polisi setempat mengincar pemuda dalam video.

Pemuda bikin video iseng soal Wuhan. (Favebook/Brainless)
Pemuda bikin video iseng soal Wuhan. (Favebook/Brainless)

 

Dikutip dari Todayonline, Selasa (11/2), polisi mengimbau masyarakat untuk mengabarkan kejadian dalam video terebut.

"Siapa pun yang memiliki informasi mengenai kejadian ini, dapat memberikan informasi kepada polisi melalui portai i-Witness. Semua informasi akan dijamin kerahasiaannya," demikian imbauan polisi.

Senada, pihak pusat perbelanjaan NTUC FairPrice mengklaim pihaknya telah mengetahui 'video iseng' yang beredar di media sosial.

"Kami menyadari pembuat video harus menyampaikan permohonan maaf ke publik lalu mengatakan mereka telah mengeluarkan barang-barang dari rak dan membayarnya," terang pihak NTUC FairPrice.

Mereka juga menambahkan, masalah ini menjadi sangat serius lantaran video tersebut memicu kegaduhan di tengah wabah virus corona.

"Kami akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk melakukan tindakan yang perlu diambil dalam kasus ini" lanjutnya.

Sampai sekarang video Insta Story yang viral di media sosial karena menyindir Wuhan ini masih jadi sorotan netizen. (Suara.com).

Terkait

Terkini