Kamis, 01 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 11 Februari 2020 | 13:46 WIB

Hitekno.com - Kerap membuat konten yang memicu hujatan netizen. Saaih Halilintar diketahui kembali panen hujatan netizen usai merekam video orang bunuh diri dan menjadikannya konten iklan untuk salah satu video YouTube miliknya.

Video yang membuatnya banjir hujatan ini diunggah ke YouTube pada Rabu (5/2/2020) lalu dengan judul ''2 orang kena VIRUS CORONA!! Ada 1 orang mau Bvnvh dIr! depan mata!! *S3ReM*''.

Dalam video tersebut, Saaih Halilintar berkisah mengenai kehidupannya di Los Angeles. Usai gempar dengan kecelakaan helikopter yang menimpa Kobe Bryant, LA juga dibuat heboh dengan 2 warga yang terkena virus corona.

Keluarga Halilintar yang sedang liburan ini lalu berkeliling daerah tersebut untuk membeli masker agar terhindar dari virus corona. Siapa sangka jika di tengah perjalanan, Saaih Halilintar dan keluarga menemukan salah satu orang yang melakukan percobaan bunuh diri.

Aksi Saaih Halilintar merekam aksi percobaan bunuh diri ini jelas saja mendapat hujatan dari netizen. Terlebih, di akhir video Saaih Halilintar diketahui merekam konten iklan untuk salah satu e-commerce.

Saaih Halilintar rekam video orang bunuh diri. (youtube/Saaih Halilintar)

 

''Bunuh diri bukanlah candaan dan kamu menggunakannya untuk promosi sebuah brand? HANYA DEMI KONTEN? SUNGGUH BRO??'' tulis netizen dengan akun Mikiy AW.

''Hal seperti ini dijadiin konten untuk uang, semoga dapat balasan yang pedih dari Allah. Amit-amit, astaga gitu amat'' ungkap akun Nurfita Sari.

Hujatan pedas datang untuk Saaih Halilintar dari sesama YouTuber, Vic Sam. Menurutnya, Saaih Halilintar telah melanggar community guidelines YouTube dengan secara sengaja menyembunyikan kata terlarang agar algoritma YouTube tidak menemukan kesalahannya.

Saaih Halilintar rekam video orang bunuh diri. (instagram/nyinyir_update_reaal)

 

''Dear @saaihalilintar, saya tidak peduli dengan apapun yang kamu lakukan, TAPI INI SUDAH KELEWATAN. Bunuh diri bukan candaan dan itu bukan sesuatu yang kamu gunakan untuk promosi brand. Kamu mengambil keuntungan dari kesakitan seseorang hanya demi konten? You are sick!'' tulis @vic.sam dalam unggahan Insta Story.

Belum ada tanggapan resmi dari Saaih Halilintar mengenai video orang bunuh diri yang ia unggah di YouTube demi kebutuhan konten iklan.

Namun, hingga artikel ini dibuat, video orang bunuh diri yang diunggah Saaih Halilintar ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta dan sudah menempati urutan ke-24 dalam Trending YouTube.

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

BACA SELANJUTNYA

YouTube Andalkan AI untuk Saring Penggunanya Menonton Video Sesuai Umur