Sabtu, 04 April 2020

Pakai Cara Curang, Kasir Minimarket Ini Tercyduk Curi Uang Konsumennya

Video mengenai modus kasir minimarket yang mencuri uang konsumennya ini berhasil viral di Facebook.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Kasir yang menipu konsumennya ini viral di Facebook. (Facebook/ Viral.my)
Kasir yang menipu konsumennya ini viral di Facebook. (Facebook/ Viral.my)

Hitekno.com - Di era kekinian, minimarket modern yang menjual kebutuhan sehari-hari mulai menjamur keberadaannya. Seorang netizen berhasil merekam aksi curang oknum kasir minimarket yang mengambil uang konsumen secara diam-diam.

Sebuah akun fanspage Facebook bernama Viral.my membagikan video dengan caption bertuliskan "Kasir *-El*v*n curi duit konsumen".

Video yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 600 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Cukup membuat netizen geram, postingan bahkan telah dibagikan lebih dari 320 kali hanya dalam waktu 3 hari saja.

Dilansir dari World of Buzz, kejadian itu berlangsung pada salah satu gerai minimarket *-El*v*n, franchise minimarket yang cukup terkenal di Malaysia.

Video mengenai kasir yang menipu pelanggannya ini viral di Facebook. (Facebook/ Viral.my)
Video mengenai kasir yang menipu pelanggannya ini viral di Facebook. (Facebook/ Viral.my)

 

Dalam video, sang korban mencoba mendapatkan uangnya sebesar 10 ringgit atau Rp 33 ribu miliknya kembali.

Oknum kasir itu mengeluarkan struk tagihan 31,80 ringgit atau Rp Rp 106.000 tetapi meminta uang 41,80 ringgit atau Rp 139.000 kepada konsumen.

Bagi mereka yang tidak tertarik memeriksa struk pembelian, maka konsumen biasanya langsung memberikan 41,80 ringgit atau Rp 139.000 kemudian beranjak pergi.

Menyadari penipuan itu, sang pria di dalam video langsung mengeluarkan HP untuk merekam sang kasir sembari meminta uangnya yang sebesar Rp 33 ribu kembali.

Tagihan yang diberikan sangat berbeda dengan harga diskon pada struk pembelian. (Facebook/ Viral.my)
Tagihan yang diberikan sangat berbeda dengan harga diskon pada struk pembelian. (Facebook/ Viral.my)

 

"Totalnya adalah 31,80 ringgit, mengapa kamu mengatakan 41.80 ringgit? Jika aku tidak meminta struk pembelian, kemana perginya 10 ringgit itu? Kau ambil kah?" kata seorang konsumen dengan nada marah.

Sang kasir menjelaskan bahwa harga akhir adalah 31,80 ringgit atau Rp 106.000 tetapi meminta uang 41,80 ringgit atau Rp 139.000, karena terdapat perbedaan harga dengan "diskon" yang dilakukan oleh sistem.

Meskipun tidak dapat membalas argumen yang dilemparkan oleh konsumen, kasir itu akhirnya mengembalikan uang 10 ringgit atau Rp 33 ribu milik konsumen tersebut.

Video mengenai oknum kasir minimarket yang mencuri uang konsumen ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Tak hanya *-El*v*n, kasir K* M*rt juga melakukan seperti ini. Pada harga tertera harga diskon, tetapi kita diminta bayar harga aslinya atau sebelum diskon," kata Shafaruddin Abdullah.

"Mungkin bagi orang kaya tidak terlalu besar selisih itu. Tapi kalau dia melakukan berkali-kali dia bisa kaya," tulis Mohd Nor.

Itulah tadi video viral di Facebook mengenai seorang kasir yang tercyduk mencuri uang konsumennya, bagaimana pendapat kamu?

Terkait

Terkini