Sabtu, 19 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 09 Februari 2020 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Wabah virus corona mempengaruhi beberapa aktivitas, penyebaran yang begitu cepat tersebut membuat seorang guru matematika dan Mandarin di Australia mengajar muridnya via video call.

Guru tersebut harus menjalani karantina sendiri karena dirinya baru saja kembali dari Tiongkok.

Dilansir dari laman Ubergizmo, guru bernama Victor Sun ini memutuskan untuk tetap mengajar dan tak membiarkan virus corona menghalangi dirinya melakukan pekerjaanya.

Ia memilih untuk mengajar melalui teknologi terkini di kelasnya dan berinteraksi dengan siswanya menggunakan video call.

Sebelumnya, Victor baru saja kembali dari Tiongkok untuk libur Tahun Baru Imlek sebelum kembali ke Australia.

Ilustrasi video call. (Pixabay)

 

Meski dia tak datang dari provinsi Hubei, Victor Sun tidak diharuskan pergi ke salah satu zona karantina Australia, namun disarankan untuk melakukan karantina sendiri.

Para siswa di sekolah St. John's Catholic College terutama di kelas yang diajar oleh Victor Sun diberi tahu mengenai kondisi yang terjadi sebelum kelas dimulai.

Salah satu siswa kelas 11 Felicia Wiwarsono mengatakan ini adalah pengalaman unik, tetapi keterampilan teknologi Sun membuatnya lebih mudah.

Menurut Victor Sun, pengajaran melalui video call adalah metode baru terutama untuk kelas bahasa seperti kelas Mandarin.

BACA SELANJUTNYA

Bikin Iri Netizen, Viral Kisah Siswi Cantik Menikah Guru Idolanya