Jum'at, 29 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 09 Februari 2020 | 11:01 WIB

Hitekno.com - Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tahun pada tanggal 9 Februari disambut positif oleh netizen. Banyak netizen yang menggemakan kalimat Selamat Hari Pers Nasional untuk memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini (09/02/2020).

Menurut pantauan dari situs Trends24.in, kalimat Selamat Hari Pers Nasional mulai trending di Twitter regional Indonesia pada pukul 07.00 WIB.

Ketika artikel ini ditulis, topik Selamat Hari Pers Nasional menempati posisi ketiga trending topik Twitter regional Indonesia dengan lebih dari 5.900 cuitan.

Sebagai referensi, Hari Pers Nasional diperingati setiap tahun pada tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia yang didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Keputusan Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari 1985 menyebutkan bahwa pers di Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Selamat Hari Pers Nasional menjadi trending topik Twitter regional Indonesia. (Trends24.in)

 

Presiden RI Joko Widodo juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional melalui akun Twitter resminya.

"Masyarakat yang sehat adalah masyarakat yang mendapatkan informasi yang sehat dan baik. Negara membutuhkan kehadiran pers dengan perspektif jernihnya untuk berdiri di depan melawan kekacauan informasi, penyebaran hoaks, dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi," tulis akun resmi Jokowi (@jokowi).

Netizen juga tak ketinggalan dalam memeriahkan HPN melalui cuitan Selamat Hari Pers Nasional.

"Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh rekan-rekan media di seluruh Indonesia," kata @Pidarman1.

"Content is a King, but also, Content is a Knife. Selamat Hari Pers Nasional!" cuit @maticasonia.

"Selamat Hari Pers Nasional! Tetaplah tajam dan menjunjung tinggi kebenaran!" komentar @jessicacwowor.

Ketika artikel ini ditulis, kalimat Selamat Hari Pers Nasional masih dicuitkan oleh netizen Indonesia sehingga makin kokoh di trending topik Twitter regional Indonesia.

Anda ingin mendapatkan info berita menarik?