Senin, 30 Maret 2020

Ada Ide Pulangkan WNI Eks ISIS, Potret Sedih Ini Bikin Netizen Pikir Ulang

Mengukir duka mendalam bagi banyak orang yang langsung menjadi korban dari aksi ini, netizen dibuat berpikir ulang.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Potret sedih. (twitter/kisbet_)
Potret sedih. (twitter/kisbet_)

Hitekno.com - Sebelumnya, dikabarkan muncul ide untuk memulangkan WNI Eks ISIS dari Timur Tengah ke Indonesia. Menimbulkan pro dan kontra, tidak sedikit yang menentang ide ini. Muncul bersamaan, potret sedih ini bisa buat netizen pikir ulang terkait keputusan tersebut.

Potret sedih ini pertama kali menjadi viral di Twitter usai diunggah netizen pemilik akun @kisbet_ pada Kamis (6/2/2020) lalu.

Pantas saja jika potret sedih ini bikin netizen pikir ulang terkait ide pulangkan WNI Eks ISIS ke tanah air ini. Pasalnya, potret tersebut memperlihatkan beberapa bocah yang menjadi korban aksi terorisme.

Cukup membuat pilu, potret ini memperlihatkan bocah-bocah yang mengalami luka parah di anggota tubuhnya bahkan hingga meninggal karena aksi tidak bertanggung jawab ini.

Netizen ini beranggapan bahwa ide memulangkan WNI Eks ISIS ke tanah air tidak seharusnya dilakukan. Mengingat banyak korban yang berjatuhan akibat tindakan beberapa oknum.

Potret sedih. (twitter/kisbet_)
Potret sedih. (twitter/kisbet_)

 

Mengukir duka mendalam bagi banyak orang yang langsung menjadi korban dari aksi ini, netizen dibuat berpikir ulang dan terenyuh dengan potret sedih yang viral di Twitter.

"Mau nangis terus bila melihat foto anak-anak korban bom. Mereka harus menderita cacat permanen yang pada akhirnya merusak impian masa depan mereka" tulis netizen dengan akun @GAB_Wisnu.

"Ini bener, ada beberapa orang yang terlalu memikirkan nasib mimpi si anak ISIS itu, tapi lupa sama nasib dan masa depan seluruh korban yang berjatuhan akibat ISIS. Tolak mereka pulang!" balas akun @realdni.

Potret sedih. (twitter/kisbet_)
Potret sedih. (twitter/kisbet_)

 

"Luka yang mereka berikan pada negeri ini mungkin gak pernah sembuh. Kita gak boleh lemah hadapi mereka. Karena mereka pun tidak pernah iba pada kami saudara sebangsa" ungkap akun @si_bibi.

Menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai potret sedih yang bikin netizen pikir ulang mengenai ide pemulangan WNI Eks ISIS ini sudah mendapat lebih dari 12 ribu retweets dan ribuan balasan dari netizen.

Hingga artikel ini dibuat, masih belum ada keputusan resmi dari pemerintah mengenai keputusan memulangkan WNI Eks ISIS ke Indonesia ini.

Terkait

Terkini