Minggu, 23 Februari 2020

Trotoar Jakarta Alih Fungsi Jadi Begini, Netizen Sindir Anies Baswedan

Mengenai lokasi pasti dari trotoar Jakarta yang alih fungsi ini memang tidak diketahui.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Alih fungsi trotoar Jakarta. (twitter/Budys09680251)
Alih fungsi trotoar Jakarta. (twitter/Budys09680251)

Hitekno.com - Jika trotoar pada umumnya digunakan untuk pejalan kaki, hal berbeda terjadi dengan trotoar Jakarta yang belakangan ini telah beralih fungsi. Cukup mengecewakan, netizen lalu sindir Anies Baswedan karena kejadian ini.

Potret trotoar Jakarta yang ahli fungsi ini diunggah @Budys09680251 dan menjadi viral di Twitter pada Selasa (4/2/2020) lalu.

Nampak dalam cuitan pemilik akun ini, kondisi trotoar di salah satu sudut kota Jakarta. Bukannya digunakan untuk pejalan kaki, trotoar kota ini justru digunakan untuk berjualan oleh seorang penjual ketoprak.

Mengecewakan rasanya mengetahui bahwa trotoar yang digunakan untuk pejalan kaki ini terlebih sebagai pemandu para tuna netra malah disalah gunakan dengan beralih fungsi menjadi warung ketoprak.

''Ternyata fungsi garis kuning di trotoar Jakarta adalah sebagai penuntun bagi tuna netra ke warung ketoprak'' tulis cuitan di akun @Budys09680251.

Menjadi viral di Twitter, mengenai lokasi pasti dari trotoar Jakarta yang alih fungsi ini memang tidak diketahui.

Alih fungsi trotoar Jakarta menjadi warung ketoprak ini lalu menimbulkan berbagai komentar dari netizen. Banyak yang lalu menyindir Anies Baswedan dengan unggahan ini.

Alih fungsi trotoar Jakarta. (twitter/Budys09680251)
Alih fungsi trotoar Jakarta. (twitter/Budys09680251)

 

''Itulah keberpihakan pak @aniesbaswedan kepada saudara kita yang tuna netra, biar tidak sulit kalau pengen jajan'' tulis netizen.

''Emang hebat gabener DKI'' komentar netizen lainnya.

''Gimana nih @aniesbaswedan, diem?'' ungkap pemilik akun lainnya.

Selain beberapa netizen memberikan sindiran keras ke Anies Baswedan, ada juga beberapa netizen yang mencoba memberikan saran agar penyalahgunaan trotoar Jakarta ini tidak lagi terjadi.

''Warga Jakarta kalau punya komitmen tidak mau makan di warung yang memakai trotoar seperti ini, paling lama 3 hari juga bubar tuh warung. Ayo warga, jangan makan di warung yang berdiri di atas trotoar!'' tulis salah satu netizen memberi saran.

Unggahan mengenai trotoar Jakarta yang alih fungsi ini sudah mendapat lebih dari 6.600 retweets dan mengumpulkan lebih dari 8.000 likes dari netizen.

Terkait

Terkini