Minggu, 27 September 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 04 Februari 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sering jado sorotan netizen di media sosial.

Bukan cuma pujian, kedua tokoh ini juga kerap mendapatkan penghinaan. Baik Gubernur Anies Baswedan maupun wali kota Risma sering jadi sorotan netinen.

Paling baru sebuah pemilik akun Facebook yang melontarkan kata-kata tak pantas Wali Kota Risma langsung berurusan dengan hukum.

Melihat hal ini, netizen lalu membandingkan perlakuan hukum yang diterima para penghina Wali Kota Risma dengan penghina Anies Baswedan.

Kabar mengenai perbedaan perlakuan pada penghina Gubernur Anies Baswedan dan Wali Kota Risma ini masuk dalam berita terkini pilihan HiTekno.com.

Untuk lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Selasa (4/2/2020).

1. Debat Panas Netizen Bandingkan Perlakuan Hukum Penghina Anies dan Risma

Bandingkan perlakuan hukum penghina Anies dan Risma. (twitter/Hilmi28)

 

Netizen Twitter baru-baru ini terlibat dalam debat panas yang membandingkan perlakuan hukum yang diterima oleh penghina Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Cuitan membandingkan perlakuan hukum penghina Wali Kota Risma dan Anies Baswedan ini menjadi viral di Twitter usai diunggah @Hilmi28 pada Sabtu (1/2/2020) lalu.

Dalam cuitan tersebut, pemilik akun ini meminta pencerahan netizen mengenai perbedaan perlakuan hukum antara Wali Kota Risma dan Anies Baswedan.

Dirinya bahkan mengundang beberapa netizen dari bidang hukum untuk menjelaskan hal ini.

Baca selengkapnya...

2. Jejak Digital Penghina Risma Jadi Sorotan, Ini yang Pernah Dilakukannya

Pemilik akun Facebook Zikria Dzatil Penghina Wali Kota Risma saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya. [Suara.com/Dimas Angga P]

 

Pemilik akun Facebook Zikria Dzatil jadi sorotan setelah menjadi tersangka menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Jejak digital akun ini pun jadi buruan.

Kasuk penghinaan pada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang dilakukan pemilik akun Facebook Zikria Dzatil telah ditangani Polrestabes Surabaya.

Belakangan, terungkap jejak digital miliknya yang sempat juga menghina keluarga Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri. Hal itu diunggah Zikria Dzatil tanggal 26 Desember 2019.

Baca selengkapnya...

3. Sempat Viral, Ini Kisah di Balik Nama Alhamdulillah Rejeki Hari Ini

Foto keluarga Alhamdulillah Rejeki Hari Ini, Senin (3/2/2020). [Julianto/Kontributor SuaraJogja.id]

 

Nama Alhamdulillah Rejeki Hari Ini sempat viral di media sosial setelah membuat netizen heboh. Siapa sangka untaian kalimat syukur tersebut merupakan nama unik seorang balita.

Seorang balita asal Ngampilan, Kota Yogyakarta diberi nama unik oleh orangtuanya Alhamdulillah Rejeki Hari Ini.

Baca selengkapnya...

4. Video Lawas Gus Sholah Pungut Sampah Viral, Netizen Banjiri Sanjungan

Gus Sholah (tengah). (suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

 

Wafatnya tokoh Nadhlatul Ulama (NU) Kiai Haji Salahuddin Wahid atau Gus Sholah pada Minggu (2/2/2020), telah meningalkan duka yang mendalam bagi netizen. 

Tidak hanya pera pengagum Gus Sholah yang dibuat sedih, netizen di media sosial pun ikut merasa kehilangan tokoh ini.

Bukan tanpa sebab, semasa hidupnya Gus Sholah dikenal sebagai suri teladan karena kesabaran, keserderhaan dan kemuliaan hati yang dimiliki.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang menghebohkan , dari perdebatan perlakuan hukum pada penghina Anies Baswadan dan Risma hingga jejak digital jadi sorotan.

BACA SELANJUTNYA

5 Kebetulan yang Tak Pernah Diduga, Mulai dari Ketemu Kembaran di Jalan