Jum'at, 10 April 2020

Dikira Beras Merah, Netizen Ini Malah Masak Pakan Burung

Karena bentuk dan warna yang sama membuat netizen ini salah mengira.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi beras merah. (Pixabay/Jirreaux)
Ilustrasi beras merah. (Pixabay/Jirreaux)

Hitekno.com - Selain beras putih, masyarakat Indonesia juga mengonsumsi beras merah dengan alasan kesehatan. Seorang netizen, baru-baru ini membagikan kisah lucu yang dialaminya, saat memasak beras merah dan menarik perhatian netizen lainnya.

Pasalnya, ia tidak sengaja mengambil memasak sesuatu yang tak terduga karena warnanya yang mirip dengan beras merah tersebut.

Dibagikan melalui akun base Twitter @FOODFESS2 pada 3 Februari, pengunggah membagikan foto yang dijadikan kolase. Dalam foto tersebut terlihat kantung berisi beras merah, yang diletakkan bersebelahan dengan kantung berisi pakan burung.

Namun karena warnanya yang terlihat mirip dengan beras merah, ia tidak sengaja mengambil isi kantung pakan burung dan memasaknya.

Postingan warganet yang dikira beras merah. [Twiitter]
Postingan warganet yang dikira beras merah. [Twiitter]

"Fess tolong. Jadi pakan burung sama beras merah ditaroh sebelahan, terus pas aku mau masak nasi malah salah ambil yang pakan burung. Aku nggak tau kan. Terus udah mateng tuh. Kata mamaku nggak apa-apa sama aja katanya. Udah aku makan, rasanya kayak keras dikit, terus ada rasa beras ketan gitu. Gimana," tulis pengunggah dalam kolom keterangan.

Sementara itu, foto kolase di bagian bawah memperlihatkan hasil jadi dari pakan burung yang dimasaknya. Sekilas, hasil pakan burung yang telah dimasak itu memang berwarna merah dan terlihat mirip dengan beras merah.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.800 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

Postingan warganet yang dikira beras merah. [Twiitter]
Postingan warganet yang dikira beras merah. [Twiitter]

"Nggak apa-apa, paling sebentar lagi kamu bertelur dan bisa terbang," tulis akun @halusinasiberat.

"Abis kenyang nanti pasti pengirimnya berkicau gembira," komentar @hwangthetics.

"Sekarang gimana? Udah bisa bahasa burung?" tambah @aestheticallize.

"Kata mamaku pakan burug itu beras merah yang sekali kupas makanya warnanya merah banget. Sementara yang dikonsumsi itu dua kali pengupasan. Nah aman aja kok itu kamu makan tenang aja nggak bakal bertelor besok. Tapi kalau rasanya kayak ketan itu mungkin ketan merah," ungkap @Hyelvrin.

"Ya ampun ada aja kelakuan," cuit @overthinkerboy.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini