Minggu, 27 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 03 Februari 2020 | 14:25 WIB

Hitekno.com - Wabah virus corona yang telah menyebar di lebih dari 20 negara membuat warga dunia panik. Seorang pasien di Malaysia yang diduga terinfeksi virus corona menambah kepanikan setelah dirinya justru kabur dari rumah sakit.

Seorang pria berusia 24 tahun di Malaysia yang dirahasiakan identitasnya baru saja kembali dari China.

Dia menderita batuk dan demam selama dua hari berturut-turut.

Kemudian pria itu mengunjungi Rumah Sakit Sungai Buloh pada hari Jumat (31/01/2020) untuk memeriksakan dirinya.

Menurut laporan dari Sin Chew Daily, pria tersebut tercatat pernah mengunjungi Wuhan selama dua hari dan dua provinsi lainnya sebelum kembali ke Malaysia pada tanggal 26 Januari 2020.

Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

 

Memiliki gejala menyerupai orang yang terinfeksi virus corona, rumah sakit tersebut memutuskan untuk mengarantina pria itu sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Namun, staf medis menemukan pasien ini hilang pada pukul 15.30 sore hari.

Setelah dicari di setiap sudut rumah sakit dan tidak ditemukan, pihak rumah sakit langsung mengajukan laporan ke polisi untuk melacak pemuda itu.

Untungnya, setelah sekitar satu jam pencarian, pria muda tersebut kembali lagi ke rumah sakit.

Dilansir dari World of Buzz, salah satu staf medis menjelaskan bahwa sang pasien kemungkinan telah menunggu terlalu lama untuk dipindahkan ke bangsal karantina.

Virus corona yang terdeteksi dan terpantau hingga tanggal 03 Februari 2020. (systems.jhu.edu)

 

Pasien itu kembali sebentar ke rumahnya untuk mengambil barang tanpa memberi tahu rumah sakit sehingga membuat mereka kebingungan.

Aksi pasien yang diduga terinfeksi virus corona ini disayangkan banyak pihak dan membuat netizen marah.

Mereka menilai pemuda tersebut sangat tidak bertanggung jawab karena bisa saja virus yang dibawa pasien itu tersebar saat dirinya keluar dari rumah sakit.

Berdasarkan laporan dari BBC International, data yang didapat pada 2 Februari 2020 mengungkapkan bahwa jumlah kematian akibat virus corona telah menyentuh angka 361 orang di mana lebih dari 17 ribu kasus dikonfirmasi di China.

Di luar China, terdapat 150 kasus virus yang terkonfirmasi, di mana 8 di antaranya terdeteksi di Malaysia.

Seorang pasien yang diduga terinfeksi virus Corona ini sudah dikarantina oleh pihak rumah sakit dan sekarang sudah mendapatkan perawatan yang intensif.

BACA SELANJUTNYA

Nenek 68 Tahun Tertipu Pacar Online, Rp 909 Juta Ludes