Kamis, 03 Desember 2020

Muncul Kerajaan Indonesia Mercusuar Dunia, Ini Respon Kocak Netizen

Media sosial kembali dihebohkan dengan munculnya video sosialisasi kerajaan bernama Indonesia Mercusuar Dunia.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Kerjaan Indonesia Mercusuar Dunia. (Twitter/@PenjahatGunung)
Kerjaan Indonesia Mercusuar Dunia. (Twitter/@PenjahatGunung)

Hitekno.com - Usai heboh kerajaan Agung Sejagat dan Sunda Empire, kini media sosial kembali geger dengan munculnya video sosisalisasi kerajaan bernama Indonesia Mercusuar Dunia di Pasar Burung, Kelurahan Warujayeng, Kabupaten Nganjuk. 

Dalam video berdurasi 1 menit 42 detik yang beredar merekam suara perempuan tengah mengarahkan kamera ponsel ke beberapa lelaki yang membentangkan spanduk. Spanduk tersebut membuat nama seorang lelaki bernama Mr. Dony Pedro serta foto dan beberapa tulisan lainnya yang menyebut akan melunasi hutang Indonesia.

Dibagikan oleh akun Twitter @PenjahatGunung pada 29 Januari, video tersebut pun menarik perhatian warganet karena belakangan memang kerap muncul "kerajaan" di Indonesia.

"Muncul lagi kerajaan baru namanya 'Indonesia Mercusuar Dunia'. Kalau kerajaan yang ini menjanjikan bisa melunasi hutang seluruh penduduk Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Nggak abis pikir," tulis pemilik akun @PenjahatGunung dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Dalam video tersebut, suara perempuan yang terekam tengah menyorot ke arah spanduk dan lingkungan sekitar Pasar Burung Warujayeng. Ia mengaku sosialisasi itu juga disaksikan oleh masyarakat sekitar.

"Kami sedang sosialisasi tentang IMD, Indonesia Mercusuar Dunia. Selamat datang kepada Mr. Pedro, Mr. Dony Pedro, yang mulia Dony Pedro," ucap suara perempuan tersebut di awal pembukaan video.

"...bahwa IMD, Indonesia Mercusuar Dunia, Mr. Dony Pedro melunasi hutang Indonesia untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Di sini kami bentangkan di pasar manuk warujayeng, di mana di sini disaksikan oleh masyarakat sekitar sehingga masyarakat mengetahui bahwa program IMD untuk kesejahteraan umat dari Sabang sampai Merauke. Selamat datang, selamat datang, selamat datang," tambahnya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 74 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 395 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Respon kocak warganet terhadap hadirnya Indonesia Mercusiar Dunia. [Twitter]
Respon kocak warganet terhadap hadirnya Indonesia Mercusiar Dunia. [Twitter]

"Apalagi ini ya tuhaaan," tulis akun @Septianpngrh.

"Wah sepertinya mendirikan rumah sakit jiwa ini prospek yang menjanjikan," komentar @tiraimissu.

"Ini orang-orang tua pada kenapa sih? Pada nonton apa woy, kok jadi pada halu jadi raja semua," tambah @hafiadii.

"Pengen daftar biar semua hutang-hutang Shopeeku lunas," ungkap @BryanDizzy.

"Berasa lagi nonton film. Beres yang satu, eh muncul lagi episode baru," cuit @kenalaw_. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini