Selasa, 22 September 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 Januari 2020 | 14:03 WIB

Hitekno.com - Penipuan pada driver ojol di Jogja kembali terjadi, kali ini dengan modus order GoShop. Jelas saja aksi penipuan ini kembali jadi sorotan netizen di media sosial.

Dilansir dari grup GoJek Seputar Jogja, salah seorang driver ojol bernama Fahmi Hadi mengaku jadi korban penipuan.

Driver ojol Jogja ini bercerita mulanya mendapat orderan goshop dari salah seorang customer untuk membayar di sebuah layanan belanja online.

"bilang aja ke kasir swalayannya bilang aja mau bayar untuk bukalapak kasih kodenya, kasih kodenya ke kasirnya lalu bapak ambil setruknya antarkan ke alamat saya ya pak makasih," tulis custumer tersebut.

Tak berapa lama melakukan dua kali transaksi transfer, driver ojol Jogja ini kemudian memberikan konfirmasi ke customer.

Namun saat dichat lewat aplikasi ojol customer tersebut tak membalas, hingga Fahmi menyadari telah jadi korban penipuan.

Berdasar dari unggahan struk yang didapat, Fahmi kehilangan uang sekitar Rp100 ribu setelah diminta transaksi oleh customernya tersebut.

Seorang driver ojol di Jogja baru saja curhat usai kena tipu orderan Goshop di jejaring Facebook, Kamis (30/1/2020). [Gojek Seputar Jogja / Facebook]

 

"Healaaah kudu sabar tenan, susah dapat order malah kena tipu," ungkap Fahmi.

Netizen yang menyimak kisahnya itupun mengaku prihatin dan menyangkan kembali terulang aksi penipuan yang menimpa driver ojol.

"Sabar mas," kata Dwii To.

"Kasihan tapi ya gimana ya mas," kata Mas Bejo.

"Pelajaran memang mahal, tetap semangat," ujar Heri Triyana.

"Dan terjadi lagi, kisah lama yang terulang kembali," kata Renaldy Oktovia menirukan lirik lagu Noah.

Itulah tanggapan netizen pada aksi penipuan yang menimpa driver ojol Jogja dengan modus order GoShop. (SuaraJogja.id/ Galih Priatmojo).

BACA SELANJUTNYA

Driver Ojol Pamer Foto Bareng Anya Geraldine, Netizen Malah Salah Fokus