Minggu, 20 September 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 29 Januari 2020 | 15:32 WIB

Hitekno.com - Sebuah video viral di media sosial menampilkan perjuangan tiga mahasiswi nekat jalan kaki terjang hujan deras demi berangkat ke kampus.

Video yang dibagikan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa ini membuat netizen terkesan hingga viral di media sosial.

Video itu diunggah ke media sosial oleh Rektor UNY, melalui akun resmi Instagram @sutrisna.wibawa, Selasa (28/1/2020).

Dalam video itu, tiga mahasiswi berjalan kaki sambil berbaris di bawah lembaran plastik yang digunakan sebagai payung bersama. Saat itu hujan deras tampak tengah mengguyur lingkungan kampus UNY.

Di balik kamera, terdengar suara dua perempuan yang mengatakan bahwa ketiga mahasiswi yang berjalan kaki menerjang hujan ke kampus itu adalah mahasiswi semester dua.

Perjuangan mahasiswi nekat terjang hujan derat ke kampus. (Instagram/ sutrisna.wibawa)

 

Sutrisna, yang saat ini tengah menjalankan ibadah umrah, mengaku baru saja mendapatkan video itu.

Rektor yang juga dikenal sebagai selebgram ini pun memuji ketiga mahasiswinya itu. Ia menyebut mereka sebagai calon istri idaman.

"Fix! Mereka calon istri idaman! Saat kuliah saja mereka berjuang begitu keras, apalagi saat merajut rumah tangga nanti! Para mahasiswi UNY itu Insha Allah Taqwa, Mandiri, dan Cendekia. Makanya jangan suka disakiti, apalagi dikasih harapan palsu..." tulisnya.

Tak hanya pujian, kata Sutrisna, ia juga mengirimkan doa dari Makkah untuk tiga mahasiswi tersebut.

"Kepada para mahasiswi tersebut, entah siapa namanya, saya doakan dari Makkah, semoga segala urusan kalian dipermudah oleh Allah SWT. Aamiin," lanjut Sutrisna.

Tak hanya rektor UNY ini yang dibuat kagum oleh perjuangan tiga mahasiswi tersebut, namun juga netizen bahkan hingga viral di media sosial.

"Alumni UNY memang istri idaman pak," tulis netizen.

"Itu lagi latian barongsai pak," tulis netizen lainnya.

Itulah video perjuanang tiga mahasiswi yang nekat terjang hujan deras ke kampus yang membuat salut rektor UNY dan netizen. Bahkan hingga viral di media sosial. (SuaraJogja.id/ Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana).

BACA SELANJUTNYA

Uang Sawer untuk Biduan Dirampas Istri, Netizen: Lah Cakepan Bininya