Sabtu, 19 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 28 Januari 2020 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Netizen dikejutkan dengan sebuah video TikTok yang menampilkan seorang pasien di China saat terbaring di atas tempat tidur. Tak diberi caption mendoakan, video tersebut justru dijadikan bercandaan dengan musik khas TikTok.

Seorang netizen dengan akun bernama @scctttxh membagikan sebuah video dengan caption bertuliskan "#BagaikanLangitChallenge".

Video yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 1.100 Retweet dan 2.600 Like.

Ratusan netizen ikut mengomentari video tersebut dan sebagian besar mengecamnya.

Akun tersebut membagikan video TikTok dengan akun yang sama (@scctttxh) dan menampakkan seorang pasien saat kejang-kejang.

Video seorang pasien yang dibikin bercandaan di TikTok ini dikecam oleh netizen. (Twitter/ scctttxh)

 

Dikutip dari Himedik.com, virus corona merupakan salah satu virus mematikan yang memiliki gejala infeksi mirip seperti pneumonia.

Gejalanya mulai dari masalah pernapasan, kesulitan bernapas, demam, batuk, gagal ginjal, sindrom pernapasan akut hingga kematian.

Apabila demam terlalu tinggi, maka pasien bisa mengalami kejang-kejang.

Setelah ditelusuri, video dan gambar tersebut juga terpampang di media The Sun.

Media itu melaporkan bahwa gambar tersebut merupakan seorang pasien yang terbaring karena terjangkit virus corona.

Dalam video yang dibagikan oleh @scctttxh, akun itu justru mengedit gerakan pasien yang kejang-kejang mengikuti alunan musik TikTok.

Menggunakan zoom in dan zoom out, sang pasien justru diberi musik dari lagu jadul milik Potret berjudul "Bagaikan Langit".

Video yang menampakkan pasien pengidap virus corona dibikin bercandaan di TikTok mendapatkan beragam kecaman dari netizen.

"Kalo kejadian ini di Indonesia dan dibecandain gini kayaknya lo udah dilempar ke Wuhan. Saya yang tiap hari ketemu orang sakit aja nggak begini. Ga punya etika," komentar @Pramasta_Tiara.

Meme balasan netizen. (Twitter/ bags26)

 

"Gue cuma mau bilang bahwa lo gak akan sadar kecuali lo atau keluarga lo berada di posisi orang yang ada di video yang lo jadiin bahan candaan," tulis @miqbltwkkl.

"Lo emang bener-bener gak ada otaknya" kecam @sashimimahaI.

Itulah tadi video viral di Twitter mengenai pasien pengidap virus corona yang dijadikan bercandaan sehingga dikecam oleh netizen, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Sakit Perut saat Belajar Online, Netizen Ini Bawa Laptop ke Kamar Mandi