Sabtu, 29 Februari 2020

Karyawan Diduga Terjangkit Virus Corona, Ini Tanggapan Huawei Indonesia

Huawei Indonesia telah membawa karyawan yang diduga terjangkit virus Corona ke rumah sakit untuk pemeriksaan lanjut.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Seorang karyawan Huawei Indonesia telah dilarikan ke rumah sakit setelah menderita demam. Diduga karyawan ini terjangkit virus Corona.

Dilansir dari Suara.com, kabar soal karyawan Huawei tersebut diperoleh dari Corporate Secretary Bank BRI, Hari Purnomo.

Huawei Indonesia diketahui memang berkantor di Gedung BRI, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Di kantor ini, tempat karyawan yang diduga terjangkit virus Corona.

Hari Purnomo mengatakan bahwa pihak BRI telah berkoordinasi dengan Huawei Indonesia terkait kabar salah satu karyawannya ini.

"Bank BRI saat ini telah berkordinasi dengan Huawei dan pihak terkait untuk melakukan investigasi terkait kebenaran informasi tersebut," tulis Hari seperti dimuat Suara.com.

"Pekerja Huawei yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena Virus Corona," imbuhnya.

Pihak BRI sendiri tidak menjabarkan di rumah sakit mana karyawan Huawei tersebut dirawat. Juga tidak menyebutkan kewarganegaraannya.

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

 

Menanggapi kabar karyawan Huawei Indonesia yang diduga terjangkit virus Corona, pihak PT Huawei Tech Investment telah mengeluarkan pernyataan resminya.

Berikut pernyataan resmi PT Huawei Tech Investment yang diterima HiTekno.com pada Kamis (23/1/2020) siang.

Sehubungan dengan informasi yang tersebar mengenai "Pneumonia Unknown Causes (Virus Corona)" di kantor Huawei Gedung BRI 2, perkenankan kami menyampaikan informasi berikut:

  1. Seorang karyawan dari China yang mengunjungi kantor kami di Jakarta mengalami demam. Kami dengan tanggap telah mengantarkan karyawan tersebut segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit.
  2. Saat ini, kami belum dapat menyatakan apakah karyawan tersebut terjangkit Virus Corona atau tidak hingga kami menerima konfirmasi dari pihak rumah sakit selaku otoritas dalam bidang kesehatan. Begitu kami menerima konfirmasi, kami akan menginformasikan kembali.
  3. Mengenai pembagian masker di kantor kami, langkah tersebut merupakan bagian dari prosedur serta bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan di lingkungan kerja kami.

Dari keterangan resmi Huawei Indonesia ini, diketahui kalau karyawan yang diduga terjangkit virus Corona berasal dari China.

Ketika mengunjungi kantor di Jakarta, ia mengalami demam. Dan pihan Huawei Indonesia telah membawanya ke rumah sakit untuk pemeriksaan lanjut.

Namun sampai pernyataan resmi ini di terima HiTekno.com, karyawan Huawei tersebut belum diketahui apakah positif terinveksi virus Corona atau tidak.

Pihak Huawei Indonesia juga telah melakukan tindakan sesuai prosedur dengan membagikan masker. Kita tunggu saja kabar selanjutnya terkait dugaan virus Corona ini.

Terkait

Terkini