Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 22 Januari 2020 | 14:50 WIB

Hitekno.com - Kebiasaan parkir sembarangan memang sering kali membuat kesal. Seolah dibuat semakin muak dengan kebiasaan ini, warga kompleks ini memutuskan untuk menulis pesan menohok agar kebiasaan parkir sembarangan tersebut tidak lagi terulang.

Potret pesan menohok yang ditulis warga komplek ini menjadi viral di Instagram usai diunggah @dramaojol.id pada Selasa (21/1/2020) lalu.

Nampak dalam unggahan tersebut, sebuah mobil berwarna hitam yang diparkir di sebuah kompleks perumahan dengan jalanan yang tidak terlalu luas.

Membuat resah warga, tepat di kaca mobil hitam ini tertempel sebuah kertas putih dengan pesan menohok yang ditulis sendiri oleh salah satu warga.

"Tolong lain kali parkirnya seminggu aja sekalian, jalan warga!" tulis pesan di atas kertas putih tersebut.

Kebiasaan parkir sembarangan. (instagram/dramaojol.id)

 

Makin menohok, warga sekitar juga memasang sebuah spanduk dengan pengumuman keras agar kebiasaan parkir sembarangan tidak lagi terjadi.

"Beli pandan di Pasar Legi, katanya naik becak ternyata jalan kaki. Gak usah beli mobil kalau ga ada garasi. Lebih baik nikah lagi, sama-sama bisa dinaiki" tulis pesan di spanduk tersebut.

Menjadi viral di Twitter, unggahan @dramaojol.id mengenai pesan menohok untuk orang yang terbiasa parkir sembarangan ini lalu memicu berbagai komentar netizen.

Ilustrasi Mobil. (Unsplash)

 

"Punya mobil tapi gak punya otak" tulis netizen dengan akun @adin_dante.

"Maaf teteh atau om yang gak punya garasi, kebon karet saya luas bisa parkiran di sana aja saya kasih gratis emot baik hati" komentar pemilik akun @puputtrianto.

"Mobil bagus, garasi gapunya. Miriiis" ungkap akun @_rpse.

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai kebiasaan parkir sembarangan di kompleks ini sudah mendapat 36.157 likes dan 441 komentar netizen.