Senin, 17 Februari 2020

Penampakan Matahari Kembar Kembali Bikin Geger, Ini Fakta Sebenarnya

Salah satunya rekan netizen ini yang lalu meninggalkan komentar panjang dan mengaitkan fenomena ini dengan agama.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Penampakan matahari kembar. (twitter/ridu)
Penampakan matahari kembar. (twitter/ridu)

Hitekno.com - Penampakan dua sinar matahari belum lama ini membuat geger warga Makassar, Sulawesi Selatan. Kembali terjadi, diduga sebuah penampakan matahari kembar kembali buat geger netizen Twitter. Mencuri perhatian, fakta sebenarnya dari kejadian ini akhirnya terungkap.

Diduga penampakan matahari kembar ini menjadi heboh usai diunggah akun @ridu pada Senin (20/1/2020) lalu dan menjadi viral di Twitter.

Dalam unggahan tersebut, netizen yang sedang asik berenang ini mengambil gambar penampakan matahari kembar yang muncul saat sunset atau matahari terbenam.

"Sunset, eh tapi kok ada 2?" tulis netizen ini dalam unggahannya.

Terlihat jelas dari potret ini dua cahaya berbentuk bulat seperti matahari yang nampak seperti momen sunset. Membuat heboh netizen, unggahan ini langsung saja memicu berbagai komentar netizen.

Penampakan matahari kembar. (twitter/ridu)
Penampakan matahari kembar. (twitter/ridu)

 

Salah satunya rekan netizen ini yang lalu meninggalkan komentar panjang dan mengaitkan fenomena ini dengan agama. Menurut netizen ini, fenomena langka tersebut terjadi 1.000 tahun sekali dan berkaitan dengan kisah nabi yang difitnah oleh seorang raja.

Penampakan matahari kembar. (twitter/ridu)
Penampakan matahari kembar. (twitter/ridu)

 

Namun, fenomena diduga matahari kembar yang diunggah netizen ini tidak seharusnya dikaitkan dengan berbagai hal. Pasalnya, penampakan tersebut hanyalah potret dua lampu berbentuk bulat yang jika dilihat sekilas nampak seperti matahari kembar.

"Jujur, pas pertama lihat gue langsung ngeh kalau itu dua-duanya lampu. Tidak ada terlintas di kepala gue kalau itu matahari hahaha" tulis @nurfacitra.

"Enak ya bohongin warga +62, gampang banget gampang" komentar netizen dengan akun @dionssaurus.

"Pusing banget sama orang yang entah ini kurang literasi atau emang terlalu percaya hoax" ungkap pemilik akun @demodragons.

Unggahan mengenai penampakan matahari kembar yang bikin geger ini sudah mendapat 4.930 retweets dan 327 balasan dari netizen. Perlu dicatat dan diingat ya, unggahan ini tidak benar adanya.

Terkait

Terkini