Rabu, 27 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 20 Januari 2020 | 13:30 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini, Ilham Bintang seorang wartaan senior melaporkan peristiwa tak mengenakan yang terjadi pada dirinya terkait pencurian nomor kartu SIM card hingga pembobolan uang di rekening bank miliknya.

Diakui Ilham Bintang ia telah melaporkan kerjadian tersebut kepada pihak kepolisian, Sabtu (18/1/2020).

Dilansir dari laman Suara.com, Ilham mengatakan pencurian nomor kartu ponsel dan pembobolan rekening miliknya berawal dari pertukaran kartu di gerai Indosat Ooredoo yang dilengkapi CCTV. Dari rekaman CCTV menunjukkan terjadinya tindak kejahatan yang menimpa Ilham.

Menurut Ilham, dia sempat mengatakan kepada pihak Indosat dan Bank Commonwealth bahwa dirinya sebagai korban dirugikan secara konkret, tapi yang sebetulnya dihantam oleh pelaku kejahatan tersebut adalah sistem pengawasan Indosat dan Bank Commonwealth, sehingga hal ini tentunya dapat membuat ketakutan bagi konsumen ke depannya.

Pencurian kartu SIM Ilham Bintang. (Facebook/Ilham Bintang)

 

Terkait hal ini, pihak Indosat akhirnya angkat bicara. Pihak Indosat merasa menyesalkan kejadian dalam proses penggantian kartu atas nama Bapak Ilham Bintang.

''Kami telah bertemu dengan beliau dan menjelaskan tentang apa yang terjadi. Kami akan bekerja sama, termasuk jika ada proses yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah ini'' ungkap Turina Farouk, selaku SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Usai kejadian ini, pihak Indosat juga akan menjaga kenyamanan pelanggan kami, lanjut Turina.

Pihak Ilham Bintang mengaku telah menunjuk Elza Sjarief sebagai kuasa hukum terkait kasus ini, sekaligus telah merampungkan semua data yang dibutuhkan untuk proses hukum.

Data yang dikumpulkan Ilham Bintang tersebut mulai dari rekaman CCTV pada 3 Januari 2020 pukul 21.02 WIB di Gerai Indosat Ooredoo, Mal Bintaro Jaya Xchange, Banten, formulir isian terduga pelaku, rincian transaksi di Bank Commonwealth, hingga kartu kredit BNI.